Assassin's Creed: Origins

Ubisoft Bantah DRM Bikin Performa Assassin's Creed: Origins Turun

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 02 Nov 2017 13:25 WIB
gamesubisoftassassin creed
Ubisoft Bantah DRM Bikin Performa Assassin's Creed: Origins Turun
Performa Assassin's Creed: Origins turun karena DRM?

Metrotvnews.com: Meski mendapat banyak pujian, beberapa gamer PC masih protes dengan game Assassin's Creeed: Origins, karena game tersebut dianggap sangat memberatkan CPU.

Belakangan, diketahui penggunaan CPU yang sangat tinggi di Assassin's Creed: Origins disebabkan oleh penggunaan sistem anti pembajakan (DRM). Menurut TorrentFreak, Assassin's Creed: Origins tidak lagi hanya menggunakan Denuvo karena DRM tersebut sudah mudah ditembus belakangan ini.

Ubisoft pun dikatakan menggunakan sistem DRM ganda dengan lapisan kedua menggunakan teknologi VMProtect. DRM tersebut memang sangat sulit ditembus, namun efek sampingnya adalah menurunkan performa game hingga 40 persen.

Meski demikian, Ubisoft membantah hal tersebut. Menurut pernyataan resminya di Steam, sistem DRM pada Assassin's Creed: Origins tidak memiliki pengaruh pada performa permainan.

"Kami berkomitmen untuk selalu memastikan pengalaman bermain yang optimal bagi para gamer. Jika Anda memiliki masalah dengan performa, silahkan hubungi bagian customer support Ubisoft agar kami bisa membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut," tulis pihak Ubisoft.

Meski demikian, spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk memainkan Assassin's Creed: Origins masih tergolong tinggi.

Untuk bisa memainkan game ini di 30fps, Anda membutuhkan prosesor Intel Core i5, RAM 6GB, dan kartu grafis GTX 660. Selain itu, game ini juga dikatakan memiliki masalah jika dimainkan di kartu grafis AMD Radeon.

Apakah Anda juga mengalami hal serupa?


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

1 day Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /