Point Blank Garena Championship 2018

Indonesia Kirim Wakil ke PBWC 2018 Brazil

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 01 Apr 2018 23:10 WIB
gamesesportpbgc 2018
Indonesia Kirim Wakil ke PBWC 2018 Brazil
Tim PRFS VNG Emporium Sades menyabet juara utama PBGC 2018 sekaligus menjadi wakli Indonesia di Point Blank World Challenge (PBWC) 2018 nanti di Brazil.

Medan: Malam ini laga Grand Final Point Blank Garena Championship (PBGC) 2018 resmi ditutup, dengan berakhirnya seluruh kompetisi panjang hari ini yang melibatkan sembilan tim.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, PBGC 2018 diisi oleh tim yang hampir seluruhnya veteran. Dari sembilan tim yang bertanding hari ini, berhasil disaring empat tim yang masuk ke laga Semifinal PBGC 2018

Mereka adalah EPIC ID320 by Nyoms (Semarang), Resonance PRFS AH FY (Medan), RRQ Endeavour (Jakarta), dan PRFS VNG Emporium Sades (Palembang).

Sejak awal, kompetisi memang banyak sekali pengunjung yang memberikan dukungan kepada RRQ Endeavour. Wajar saja mengingat tim tersebut telah memborong tiga piala utama tahun lalu. 

Namun, keunggulan mereka harus terhenti dengan hanya menjadi juara ketiga dari PBGC 2018. Pada babak Final tersisa dua tim, Resonance PRFS AH FY yang merupakan tim tuan rumah dan PRFS VNG Emporium Sades dari kualifikasi regional Palembang.



Tentu saja tim Resonance PRFS AH FY menjadi yang paling dibanggakan oleh pengunjung karena sebagai tim tuan rumah yang terbilang baru dan pertama kalinya di gelar pertandingan skala nasional di kota asalnya apalagi berhasil mencapai tahap Final PBGC 2018.

Sayang, di laga Final PBGC 2018 tim tuan rumah harus tunduk menerima kekalahan dari PRFS VNG Emporium Sades. Tim PRFS VNG Emporium Sades menyabet juara utama PBGC 2018 sekaligus menjadi wakil Indonesia di Point Blank World Challenge (PBWC) 2018 di Brazil.

Kemudian, di laga PBLC 2018 juara ketiga diisi oleh tim Recall Kamikaze yang kemudian menyisakan laga Final PBLC 2018 yang diisi oleh L-OSAV Evo Ovgods dan Evos Galaxy Sades. Untuk PBLC 2018, banyak pihak yang sudah memprediksi Evos Galaxy Sades akan keluar sebagai pemenang juara pertama dan hal ini benar terjadi.

Alasannya, Evos Galaxy Sades sama sekali tidak menelan kekalahan selama laga Grand Final PBLC 2018 dan tim ini di tahun lalu mewakili Indonesia untuk laga Point Blank International Women Championship (PBIWC) 2017 Indonesia dengan keluar sebagai juara ketiga. Performa tim ini memang tidak diragukan lagi.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.