Buddy System di Pokemon Go Segera Meluncur

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 12 Sep 2016 18:04 WIB
pokemon go
Buddy System di Pokemon Go Segera Meluncur
Pemain akan dapatkan permen dari Pokemon yang menjadi Buddy. (AP Photo / Shizuo Kambayashi)

Metrotvnews.com: Niantic akan meluncurkan update untuk Pokemon Go dalam waktu dekat. Perubahan utama yang ditawarkan oleh update ini fitur "Buddy System", yang sempat diumumkan minggu lalu.

Android Authority menjelaskan, sistem ini memungkinkan pemain memilih satu Pokemon untuk tampil sebagai pendamping karakter pemain. Pokemon yang dipilih sebagai "Buddy" akan mendampingi Anda kemana pun Anda pergi.

Memiliki pendamping tidak hanya akan membuat karakter Anda terlihat lebih keren, tapi Anda juga akan bisa mengumpulkan permen alias candy dari Pokemon yang menjadi Buddy Anda. Hal ini akan sangat membantu untuk melakukan evolusi atau meningkatkan kekuatan Pokemon Anda, terutama jika ia adalah Pokemon yang jarang ditemukan.

Selain Buddy System, dengan update ini, Niantic juga akan melakukan beberapa perbaikan lain. Update ini akan memudahkan pemain memilih Pokemon yang berukuran kecil di layar. 

Niantic juga telah memperbaiki masalah tentang telur yang menetas tanpa animasi. Niantic juga memperbaiki sistem game sehingga saat perangkat Anda berpindah jaringan, Pokemon Go tidak akan berhenti bekerja.

Ada perubahan lain yang mungkin akan menjadi kabar buruk bagi sebagian pemain, yaitu Niantic telah berhenti memberikan dukungan untuk perangkat yang telah di-root atau jailbreak.

Jika Anda pernah melakukan root atau jailbreak pada perangkat, maka Pokemon Go tidak akan bisa dimainkan pada perangkat Anda. Sebagai gantinya, akan muncul pesan, "Perangkat, OS atau software ini tidak kompatibel dengan Pokemon Go."

Hal ini merupakan kabar buruk bagi orang-orang yang telah melakukan root pada smartphone mereka. Namun, Niantic mengklaim bahwa ini merupakan cara yang efektif untuk melawan pengguna bot.


(MMI)

Video /