Super Mario Run Rilis di iOS, Saham Nintendo Meroket

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 16 Nov 2016 17:31 WIB
gamesnintendoindustri game
Super Mario Run Rilis di iOS, Saham Nintendo Meroket
Game Super Mario Run telah dirilis di iOS

Metrotvnews.com: Game Super Mario Run baru saja dirilis di iOS. Game yang diperkenalkan secara mengejutkan pada acara Apple September Event tersebut kini sudah bisa dimainkan di berbagai perangkat iOS secara gratis atau berbayar untuk versi lengkapnya.

Menurut BBC, perilisan Super Mario Run berhasil memberikan dampak positif bagi Nintendo dan membuat sahamnya melonjak naik sebesar 5 persen.

Nintendo berharap perilisan Super Mario Run kali ini mampu membantu sahamnya kembali naik seperti halnya saat perilisan Pokemon Go.

Namun, karena game ini memiliki versi berbayar dan dikembangkan langsung oleh Nintendo, jumlah keuntungan bagi perusahaan game Jepang tersebut dinilai akan lebih besar dari Pokemon Go.



Di sisi lain, Nintendo mengatakan pihaknya akan semakin serius menggarap game mobile. Nintendo bahkan menjanjikan akan merilis game mobile baru pada tahun 2017 mendatang. Tidak hanya itu, Super Mario Run juga dikatakan akan dirilis tahun depan.

Super Mario Run untuk iOS kali ini tampil dengan nuansa grafik baru, tetapi masih memiliki gameplay platformer yang khas. Menariknya, dalam game ini karakter Mario akan berjalan secara otomatis, sehingga Anda perlu mengontrol loncatannya saja.

Mekanisme game ini memang mirip dengan Flappy Bird, namun Super Mario di iOS terlihat jauh lebih bagus, baik dari segi grafis maupun rancangan levelnya. Menariknya lagi, Mario Bros versi iOS ini juga mendukung fitur multiplayer. Melalui fitur tersebut, pemain bisa saling beradu dalam sebuah arena yang telah tersedia.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.