Laris Manis, Kreator Rocket League Ogah Garap Sekuel Baru

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 14 Mar 2017 11:21 WIB
games
Laris Manis, Kreator Rocket League Ogah Garap Sekuel Baru
Rocket League akan didukung hingga beberapa tahun ke depan

Metrotvnews.com: Developer Psyonix mengumumkan game Rocket League buatannya telah berhasil meraih total penjualan mencapai lebih dari 10,5 juta kopi. Pencapaian tersebut memang tergolong hebat mengingat Psyonix bukan merupakan developer raksasa.

Menariknya, Psyonix berkata mereka tidak akan membuat game sekuel Rocket League dan akan terus mengembangkan game tersebut.

Menurut PC GAMER, jumlah pemain Rocket League memang terus meningkat. Hingga saat ini, game yang menggabungkan unsur otomotif dan olahraga ini memiliki jumlah pemain terdaftar hingga lebih dari 29 juta akun.

Jumlah tersebut termasuk gabungan penjualan game PC dan konsol, serta pemain di mode local multiplayer yang memang belum membeli game ini sama sekali.



Meski jumlah pemain dan penjualannya sangat tinggi, Psyonix tidak mau membuat sekuel baru dari game ini. Alasannya sangat sederhana, mereka tidak ingin meninggalkan basis pemain Rocket League saat ini yang sudah sangat besar. Yang diinginkan oleh Psyonix adalah memelihara basis pemain tersebut.

"Mengapa kami harus meninggalkan komunitas yang sangat besar dan masih berkembang ini dengan membuat game lain? Lebih baik mengembangkan yang telah ada," ujar VP Psyonix, Jeremy Dunham.

"Tujuan kami adalah membuat Rocket League menjadi lebih baik sehingga semuanya akan terus memainkan game ini."

Untuk itulah Dunham dan timnya terus menyiapkan konten baru untuk game ini. Tidak hanya itu, Dunham juga tidak menyebutkan kapan pihak Psyonix akan menghentikan dukungan terhadap game ini. Yang jelas, Rocket League dipastikan masih didukung hingga beberapa tahun ke depan.


(MMI)