Ghost Recon: Wildlands

Tips Bermain Senyap di Ghost Recon: Wildlands

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 10 Mar 2017 18:59 WIB
gamesubisoft
Tips Bermain Senyap di Ghost Recon: Wildlands
Ghost Recon: Wildlands tersedia di PC, PlayStation 4, dan Xbox One

Metrotvnews.com, Jakarta: Ghost Recon Wildlands baru saja dirilis untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Meski Ubisoft merancang game ini agar Anda bisa menghadapi musuh dengan berbagai cara, cara menyelinap dan membantai musuh tanpa terdeteksi atau gaya bermain stealth adalah yang paling menarik untuk dilakukan dalam game ini.

Satu hal yang perlu diperhatikan ketika bermain secara stealth, Anda tidak bisa menghadapi musuh secara gegabah. Anda juga memerlukan senjata dan taktik khusus agar sukses melakukannya. Bagaimana caranya? Simak tips kami berikut ini:

1. Upgrade Sync Shoot sampai maksimal
Sync Shoot merupakan hal pertama yang perlu diperhatikan jika Anda ingin bermain stealth. Sync Shoot sangat berguna jika Anda ingin menumbangkan hingga 4 musuh dalam waktu bersamaan dan memudahkan Anda melenyapkan musuh tanpa ketahuan.

2. Selalu gunakan surpressor
Di Ghost Recon: Wildlands, Anda punya dua pilihan untuk menggunakan senjata. Anda bisa gunakan senjata tanpa surpressor atau peredam suara namun musuh akan langsung waspada karena suaranya yang keras. Solusinya adalah memasang surpressor setiap waktu. Meski membuat damage senjata lebih rendah, namun surpressor membuat Anda tetap tidak terlihat di medan pertempuran.



3. Manfaatkan binocular dan drone
Ada berbagai cara untuk mengintai posisi musuh di Ghost Recon: Wildlands. Anda bisa saja menyuruh rekan Ghost Anda untuk mengintai keadaan sekitar, tetapi sangat tidak efektif karena mudah terdeteksi musuh. Cara yang paling ampuh adalah dengan menggunakan drone dan menandai musuh di sekitar Anda. 

Namun kadang drone tidak bisa digunakan dan Anda harus menggunakan binocular atau teropong untuk mengetahui posisi musuh. Ketika posisi musuh sudah diketahui, Anda bisa merancang langkah untuk mengeksekusi semua musuh tersebut.

4. Gunakan sniper
Senapan sniper merupakan salah satu senjata wajib jika Anda ingin bermain secara stealth. Senapan sniper bisa Anda dapatkan dari kotak senjata setelah Anda selesai menjalankan misi menyelamatkan salah satu petinggi pemberontak di awal permainan.



Jika Anda ingin senapan sniper yang lebih hebat lagi, Anda harus nekat pergi ke provinsi Montuyoc dan merangsek ke salah satu markas besar musuh. Di sana ada kotak senjata yang berisikan senapan sniper MSR Remington yang memiliki status sangat bagus dalam hal jarak tembak.

5. Manfaatkan taktik pengalihan atau diversion
Menggunakan taktik pengalihan perhatian atau diversion bisa jadi sangat berguna di situasi tertentu. Untuk melakukan diversion, Anda bisa memanfaatkan fitur Rebel Support atau menanam peledak C4 di tempat tertentu dan meledakkannya dari jarak jauh. Diversion sangat berguna untuk memancing musuh yang berada di dalam bangunan untuk keluar.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.