Begini Cara Gamer Village Rangkul Gamer dan Developer Yogyakarta

Mohammad Mamduh    •    Senin, 17 Oct 2016 22:07 WIB
gamer villageesport
Begini Cara Gamer Village Rangkul Gamer dan Developer Yogyakarta
Suasana Gamer Village di Yogyakarta

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Gamer Village secara resmi membangun cabang kedua mereka di Yogyakarta, Senin (17/10/2016).

Untuk membangun ekosistem esport di kota ini, CEO Gamer Village Hendri Andrigo mengatakan telah menyiapkan beberapa langkah untuk menggandeng para pemain berbakat untuk tenggelam di dunia esport.

Salah satu langkahnya adalah dengan mulai menggelar kompetisi game secara rutin. "Minggu depan sudah ada satu kompetisi game," kata Hendri.

Namun, saat ini ia mengatakan, saat ini belum banyak kompetisi yang akan bergulir. Targetnya, dalam satu bulan bisa terselenggara dua macam kompetisi. "Kita sudah menggandeng beberapa publisher Indonesia untuk kompetisi tersebut."

Dengan digelar beragam kompetisi game, ia meyakini, mental gamer yang akan serius terjun ke dunis esport Indonesia juga akan terbentuk.

"Saya melihat gamer Yogyakarta ini punya skill yang bagus. Sayangnya, mental mereka belum terbentuk. Alasannya ya karena kompetisi yang bergulir masih sangat minim. Padahal, jam bermain mereka lebih banyak."

Untuk menggelar kompetisi game secara ruitn, Gamer Village juga akan menggandeng berbagai universitas. Namun, di dalam universitas sendiri juga terdapat banyak sekali developer muda yang punya potensi. Hendri melihat ini sebagai peluang untuk menggandeng mereka, tetapi dengan pendekatan yang berbeda.

"Kami juga ingin menggandeng developer, tetapi bukan dari segi pengembangan," kata Hendri. "Kami ingin bantu mereka dari aspek pemasaran, memberikan wawasan mengenai apa yang diinginkan gamer dari developer lokal."

Selain gamer dari dalam Yogyakarta sendiri, Gamer Village juga berharap bisa menarik perhatian gamer dari wilayah sekitar, termasuk Semarang dan Solo.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.