Pericles Pimpin Yunani di Civilization VI

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 15 Sep 2016 11:07 WIB
games
Pericles Pimpin Yunani di Civilization VI
Perciles, sang oratur ulung dari Athena akan pimpin Yunani di Civilization VI

Metrotvnews.com: Pericles akan tampil sebagai pemimpin faksi Yunani di dalam game Sid Meier's Civilization VI. Orator ulung dari Athena tersebut akan membawa Yunani sebagai faksi yang unggul di bidang budaya serta pemerintahan demokratis.

Salah satu kemampuan khusus yang dimiliki Yunani di Civilization VI adalah Plato's Republic, yang memungkinkan pemain untuk mendapatkan satu slot tambahan untuk perturan di pemerintahan yang bisa digunakan oleh pemain. Yunani juga memiliki pasukan khusus bernama Hoplite.

Pasukan bersenjata tameng dan tombak tersebut akan mendapatkan bonus kekuatan jika ditempatkan bersebelahan dengan unit Hoplite lainnya.

Yunani juga memiliki bangunan khusus bernama Acropolis. Bangunan tersebut akan mengggantikan distrik teater dan memiliki bonus poin Culture yang lebih tinggi, apalagi jika bersebelahan dengan pusat kota. Namun, Acropolis harus dibangun di kaki gunung.

Yunani juga merupakan pusat budaya di awal permainan dan mengandalkan poin Culture di sepanjang permainan. Setiap kota yang dikuasainya akan mendapatkan bonus poin Culture. Berkat adanya unit Hoplite, Yunani juga akan lebih mampu bertahan dari faksi agresif lain, seperti faksi Aztec.



Civilization VI merupakan seri terbaru dari seri game turn-based strategy Civilization yang pertama kali dirilis tahun 1991. Game ini mengajak pemain untuk membangun peradaban dari zaman kuno hingga menjadi faksi kuat di dunia modern. Civilization VI menjanjikan konten yang lebih edukatif dan menghadirkan konten yang digarap dari arsip sejarah dunia.

Civilization VI akan rilis di PC pada tanggal 21 Oktober 2016.




(MMI)

Video /