Sony Segera Hentikan Produksi PS3

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 17 Mar 2017 16:46 WIB
sonyplaystation
Sony Segera Hentikan Produksi PS3
PlayStation 3 akan segera dihentikan produksinya (Sony)

Metrotvnews.com: Setelah hadir lebih dari 10 tahun, Sony akhirnya akan menghentikan produksi PlayStation 3 dalam waktu dekat.

Menurut Gematsu, Sony akan menghentikan produksi konsol tersebut dimulai dari Jepang. Saat ini, Jepang masih memiliki pasar untuk PlayStation 3 dan Sony masih menyediakan unit barunya yaitu varian dengan kapasitas 500GB.

Satu-satunya varian PlayStation 3 yang bisa dibeli tersebut dalam waktu dekat akan dihentikan produksinya. Ini berarti dalam waktu dekat Anda tidak akan bisa lagi membeli PlayStation 3 baru yang bukan merupakan bekas penggunaan orang lain.

Pertanyaannya, kapan Sony akan menghentikan produksi konsol tersebut?

Sebuah toko ritel game di Fukuoka, Jepang baru-baru ini melaporkan Sony akan menghentikan produksi di akhir bulan ini. Distribusi barang juga akan dihentikan setelah produksi terakhir selesai dibuat.

Meski demikian, ini bukan merupakan kabar baru. Pembicaraan tentang penghentian produksi PlayStation 3 memang telah digaungkan oleh Sony sejak tahun lalu.  Game PlayStation 3 juga telah selesai dirilis sejak bulan Oktober 2016 dan mulai bulan Agustus mendatang pengguna PlayStation 3 tidak akan bisa mengakses PlayStation Now.

PlayStation 3 merupakan konsol yang dirilis pada tahun 2006. Konsol ini memiliki umur yang cukup panjang, yaitu lebih dari 10 tahun.

Berakhirnya era PlayStation 3 juga menandakan Sony akan lebih memperhatikan PlayStation 4 dan mungkin mulai menggarap PlayStation 5.


(MMI)

Xiaomi Mi 6, Kelas Premium di Harga Menengah
Review Smartphone

Xiaomi Mi 6, Kelas Premium di Harga Menengah

2 weeks Ago

Inilah ulasan lengkap tentang smartphone terbaru dari Xiaomi, Mi 6. 

BERITA LAINNYA
Video /