Total War Siap Angkat Kisah 3 Kerajaan Tiongkok

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 12 Jan 2018 08:36 WIB
games
Total War Siap Angkat Kisah 3 Kerajaan Tiongkok
Total War: Three Kingdoms akan dirilis pada bulan September 2018.

Jakarta: Franchise game Total War di 2018 bersiap masuk babak baru. Penerbit SEGA dan pengembang Creative Assembly mengumumkan seri teranyar yang mengangkat sejarah 3 Kerajaan Tiongkok yang sangat terkenal . Tentu saja game turn-based strategy ini layak dinantikan.

Bulan November developer Creative Assembly mengumumkan seri Total War Saga: Thrones of Britannia di layanan Steam. Saat ini halaman tersebut masih sekadar berisi deskripsi latar cerita.

Kini Creative Assembly telah merilis trailer seri terbaru yang dikabarkan akan dirilis 2018 pertama kali untuk PC tanpa menyebutkan tanggal pastinya. Trailer tersebut diberi nama sesuai dengan seri yang akan drilis yakni Total War: Three Kingdoms.



Mendengar namanya pasti tidak sudah asing, Three Kingdoms merupakan kisah historis Tiongkok yang bercerita tentang perang perebutan wilayah oleh 3 kekaisaran di Tiongkok untuk menyatukan seluruh wilayah tersebut dalam 1 kerajaan.

Dalam deskripsi di halaman Steam Total War: Three Kingdoms disebutkan latar cerita dalam game ini berawal dari masa kerunthan Dinasti Han, tahun 190 setelah Masehi. Saat itu, Tiongkok punya tiga kerajaan: Wei, Wu, dan Shu. Konflik tiga kerajaan demi mendapatkan satu tahta kaisar ini berakhir dengan berdirinya Dinasti Jin.

Masih di halaman Steam game tersebut, Creative Assembly menuliskan bahwa game ini akan hadir di musim gugur 2018 yang artinya Total War: Three Kingdoms akan dirilis kira-kira di bulan September.




(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

1 day Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.