Bandai Namco Siapkan Digimon Links untuk Android

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 10 Oct 2017 19:17 WIB
teknologigamebandai namco
Bandai Namco Siapkan Digimon Links untuk Android
Mode bertarung pada game Digimon Links.

Metrotvnews.com: Bandai Namco baru saja mengumumkan game terbaru dari franchise animasi Digimon, Digimon Links, untuk perangkat Android. Tampaknya, game ini akan menjadi pesaing Pokemon Go.

Digimon Links sebetulnya sudah bisa dimainkan pengguna perangkat Android beberapa waktu lalu, tapi hanya sebatas di Jepang. Game ini juga masih menggunakan bahasa Jepang. Game ini tidak mengusung konsep augmented reality (AR) seperti Pokemon Go, melainkan masih mengusung konsep pertandingan antar monster.

Konsep tersebut, sebetulnya tidak baru. Namun, Bandai Namco sudah menyediakan beberapa konsep permainan lain di dalamnya. Pertama unsur RPG (Role Playing Game), yang mengajak pemain dan monsternya bertualang mendapatkan item atau benda yang bisa dipergunakan untuk monster bertahan hidup dan bertarung.



Konsep lainnya yakni building simulation. Pemain harus menciptakan sebuah desa lengkap dengan fasilitas bagi monster Digimon, sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan monster, termasuk berevolusi semakin kuat dan memiliki keahlian serangan baru. Nantinya, pemain juga akan menerima quest dari desa yang dia bangun.

Pemain akan disuguhkan model pertarungan 3 vs 3. Menariknya pemain tidak akan main sendiri, dia bisa mengajak dua pemain lainnya untuk bertarung melawan 3 pemain lain.

Dalam pertarungan, ketiga pemain hanya akan disediakan satu kolom penggunaan skill yang bisa dipergunakan pada waktunya. Ketiga pengguna harus mengatur strategi monster yang boleh mengeluarkan serangan andalannya terlebih dahulu.

Berdasarkan pantauan Metrotvnews.com di halaman aplikasi Google Play Store, Digimon Links memang sudah tersedia, tapi masih dalam tahap pre-register. Artinya, Indonesia belum kebagian kesempatan untuk mengunduh game tersebut. Hal ini juga pernah dialami oleh Pokemon Go saat belum dirilis untuk Indonesia.


(MMI)

Gandeng Google, Lenovo Ciptakan Smart Display untuk Rumah Pintar
CES 2018

Gandeng Google, Lenovo Ciptakan Smart Display untuk Rumah Pintar

1 day Ago

Lenovo Smart Display menghadirkan layanan asisten digital Google Assistant dalam bentuk layar s…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.