Berkomunikasi dengan Pengungsi Suriah via Game

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 13 Oct 2017 11:00 WIB
games
Berkomunikasi dengan Pengungsi Suriah via Game
Desain tampilan game 'Bury me, my Love'.

Metrotvnews.com: Studio game The Pixel Hunt and Figs di Prancis mengumumkan game 'Bury me, my Love' segera meluncur. Game ini mengangkat cerita tentang pengungsi perang sipil Suriah, seperti dilaporkan oleh VentureBeat.

Game 'Bury me, my Love' menceritakan seorang perempuan pengungsi perang di Suriah yang bernama Nour. Dikisahkan Nour terpisah dengan suaminya yang juga dalam perjalanan menuju lokasi pengungsian, dan mereka hanya bisa berkomunikasi lewat aplikasi pengirim pesan di ponsel mereka.

Game ini mengusung konsep interactive story. Anda akan berkomunikasi dengan Nour lewat sebuah aplikasi dan menanggapi setiap percakapan yang terjalin, sehingga pemain akan mendapatkan keseluruhan cerita perjalanan Nour. Menariknya, setiap percakapan yang Anda pilih akan menghasilkan akhir cerita yang berbeda-beda.



'Bury me, my Love', sebagai game mobile juga tidak mengusung konsep permainan yang bisa ditamatkan dalam waktu cepat. Alasannya, setiap pesan Nour yang Anda terima menggunakan jeda waktu real-time. Artinya, permainan bisa saja baru mengirim pesan hingga jeda 1 jam. Bagi Anda yang ingin mengejar beragam ending, game ini juga menyediakan mode fast track.

Model game yang mengangkat kisah nyata para pengungsi ini bukan produk pertama studio game tersebut. Sebelumnya, The Pixel Hunt juga membuat game 'Rebuilding Haiti', yang dimainkan pada peramban internet dengan mengangkat kisah korban bencana gempa di Haiti.

Seperti diketahui, perang sipil di Suriah sudah berlangsung selama 7 tahun, dan memakan korban sudah mencapai 400 ribu jiwa, serta pengungsi sebanyak 6,3 juta jiwa menurut catatan PBB. Game 'Bury me, my Love' rencananya akan meluncur bersamaan untuk perangkat Android dan iOS pada tanggal 26 Oktober nanti.




(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /