Niantic Labs Hadirkan Ingress Prime di Android dan iOS

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 07 Nov 2018 07:06 WIB
game
Niantic Labs Hadirkan Ingress Prime di Android dan iOS
Niantic Labs merilis versi AR baru dari seri game populer nintendo, Ingress Prime, di platform Android dan iOS.

Jakarta: Pokemon Go merupakan judul game yang melambungkan nama Niantic Labs. Sebelumnya, penerbit game ini bekerja sama dengan Nintendo untuk menciptakan generasi kedua dari salah satu judul seri game terpopuler, yaitu Ingress.

Versi orisinal Ingress diluncurkan pada tahun 2012 dan mengajak pemain berburu objek di dunia nyata. Game ini mendapatkan sambutan positif dan berhasil menghimpun komunitas pemain yang cukup besar.

Ia meski harus kehilangan pemain dalam jumlah signifikan saat game Pokemon Go resmi dirilis pada tahun 2016.

Kini, popularitas game Pokemon Go yang dinilai mulai berangsur meredup menjadi alasan Niantic Labs meluncurkan versi baru dari game Augmented Reality orisinal tersebut. Game bertajuk Ingress Prime ini kini telah tersedia sebagai musim baru Ingress di Android dan iOS.

Dengan kata lain, Prime menghadirkan perubahan total pada jalan cerita game dan menyuguhkan pemain lembar cerita baru. Sebagai informasi, game ini mengusung plot berkenaan dengan dua fraksi, Resistance dan Enlightened, dan pengguna dapat bergabung dan berjuang bersama salah satunya.

Game ini bertujuan agar pemain berkelana di lingkungan sekitar dan memperoleh kendali dari portal, yang ditempatkan di sejumlah lokasi di dunia nyata seperti taman dan lokasi wisata.

Setiap beberapa bulan, salah satu fraksi akan dinyatakan menang jika dapat mengendalikan portal dalam jumlah lebih banyak. Kemenangan tersebut juga akan berdampak pada jalan cerita dari game Ingress Prime. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.