Anda Bisa Beli Tanah Pakai Uang Asli di Game Star Citizen

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 30 Nov 2017 11:12 WIB
games
Anda Bisa Beli Tanah Pakai Uang Asli di Game Star Citizen
Star Citizen bakal punya fitur yang memungkinkan pemain bisa beli wilayah dengan uang asli (gambar: istimewa)

Jakarta: Cloud Imperium Games mengumumkan fitur baru untuk game Star Citizen. Fitur baru ini memungkinkan pemain membeli wilayah di dalam game eksplorasi luar angkasa tersebut.

Tentu saja pembelian bisa menggunakan uang asli dan harganya dipatok mulai dari USD50 (sekitar Rp600 ribu) untuk wilayah seluas 4x4 kilometer.

Menurut PC GAMER, pemain akan mendapatkan sertifikasi khusus dan bisa mengontrol kegunaan wilayahnya. Dengan kata lain, wilayah yang sudah dimiliki oleh pemain bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan mulai dari hanya sekadar hunian, markas, hingga membuat zona komersil.

Pemain juga bisa membeli wilayah menggunakan mata uang di dalam game, namun harganya akan sangat mahal. Lalu apakah harga USD50 untuk sebidang wilayah 4x4 kilometer terlalu murah?

Pihak Cloud Imperium Games mengatakan harga tersebut sudah tepat dan telah mempertimbangkan jumlah pemain dengan luas wilayah di Star Citizen. Dengan demikian, Cloud Imperium Games bisa memastikan semua pemain bakal memiliki kesempatan untuk membeli wilayah sendiri.



"Star Citizen memiliki wilayah dengan luas miliaran kilometer persegi. Dengan demikian kami bisa memastikan semua pemain bakal bisa memiliki wilayah sendiri," tulis Cloud Imperium Games di situs resminya.

Meski demikian, ada beberapa wilayah yang bisa diklaim oleh pemain tanpa harus membeli. Wilayah tersebut berada di zona yang tidak dikontrol oleh UEE, organisasi militer luar angkasa di Star Citizen. Namun, pemain tidak akan memiliki perlindungan dari UEE jika ada pemain lain yang "menjahili" wilayah tersebut.

Fitur ini juga masih belum dirilis namun dijanjikan bakal hadir dalam waktu dekat. Tentu saja ini akan menjadi sebuah cara baru bagi sebuah game untuk menarik keuntungan dari para pemainnya.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /