Monster Hunter: World Bakal Punya Durasi Main Sangat Panjang

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 20 Dec 2017 15:49 WIB
games
Monster Hunter: World Bakal Punya Durasi Main Sangat Panjang
Monster Hunter: World rencananya bakal dirilis pada tanggal 28 Januari 2018

Jakarta: Informasi baru mengenai game Monster Hunter: World kembali muncul. Kali ini Capcom mengklaim game berburu monster tersebut akan memiliki story campaign dengan durasi yang sangat panjang.

Tentu saja, durasi tersebut tergolong sangat panjang, mengingat game ini juga memiliki fokus yang kuat di sisi multiplayer.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Game Director untuk Monster Hunter: World, Yuya Tokuda dalam wawancara bersama Mein-MMO.de. Dalam pernyataannya, Tokuda mengatakan game ini bakal memiliki durasi story campaign 40 hingga 50 jam.

"Saya rasa durasi bermain untuk story campaign bisa mencapai 40 hingga 50 jam, tergantung bagaimana pendekatan pemain ketika memainkan game ini," ujar Tokuda.

"Tentu saja bukan Monster Hunter jika kontennya hanya sekadar di story campaign. Kami juga menyiapkan banyak konten yang bisa dinikmati oleh pemain nantinya."

Selain berbicara mengenai durasi bermain, Tokuda juga bercerita mengenai bagaimana dunia Monster Hunter: World yang pembuatannya terinspirasi dengan dunia nyata.

Ia mengatakan sengaja berkunjung ke berbagai tempat termasuk pulau Tasmania di Australia untuk mencari inspirasi mengenai bentuk tanaman agar bisa dihadirkan di dalam game.

Monster Hunter: World rencananya bakal dirilis pada tanggal 28 Januari 2018 mendatang untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Sementara versi PC masih belum dikonfirmasi tanggal rilisnya.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.