Monster Hunter: World Jadi Game Terbaik Capcom

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 06 Mar 2018 08:32 WIB
games
Monster Hunter: World Jadi Game Terbaik Capcom
Game Monster Hunter: World.

Jakarta: Capcom akhirnya mencatatkan sebuah prestasi baru di sejarah perusahaannya. Monster Hunter: World disebut menjadi game terbaik sepanjang sejarah perusahaan tersebut.

Dikutip dari Polygon, game tersebut saat ini telah terjual sebanyak lebih 7,5 juta kopi di seluruh dunia. Namun, angka ini dinlai belum cukup akurat, sebab angka tersebut diungkapkan Capcom adalah angka jumlah unit game yang dikirim ke retailer.

Untuk jumlah pemainnya, Capcom menyebutkan setidaknya ada 7 juta pemain yang memainkan Monster Hunter: World. Pihak Capcom mengakui bahwa game ini merupakan game pertama mereka yang berhasil populer di Jepang, sekaligus negara di luar Jepang.

Game ini juga sempat menduduki peringkat pertama game paling laris di Amerika Serikat pada bulan pertamanya, Januari saat dirilis untuk PS4 dan Xbox One. Angka tadi tentunya masih akan bertambah mengingat Monster Hunter: World baru akan dirilis beberapa bulan lagi untuk PC.

Meskipu begitu, apabila menilik halaman Platinum Title di situs Capcom, sebetulnya game Resident Evil 5 masih menduduki posisi pertama denga angka 7,3 juta unit yang terjual, tapi hanya untuk platform PS3 dan Xbox 360. Padahal, game ini juga dirilis untuk versi PC, PS4, dan Xbox One.

Prestasi yang diraih Monster Hunter: World kali ini sebetulnya tidak mengherankan. Medcom.id juga sudah membuat ulasan tentang game tersebut, dan harus kami akui game ini menjadi salah satu game di awal tahun 2018 yang wajib dimainkan.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.