Gamescom 2017

Main Final Fantasy XV Nanti Bisa dari Gadget

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 25 Aug 2017 11:39 WIB
gamesfinal fantasy xvgamescom 2017
Main Final Fantasy XV Nanti Bisa dari Gadget
Final Fantasy XV Pocket Edition rilis akhir tahun untuk Android, iOS, dan Windows

Metrotvnews.com: Beberapa hari yang lalu Square Enix mengumumkan akan merilis Final Fantasy XV versi PC. Dalam pengumumannya di Gamescom 2017, Final Fantasy XV versi PC bakal tampil dengan kualitas grafis yang lebih baik dengan dukungan resolusi hingga 8K.

Tentu saja untuk menghadirkan kualitas visual tersebut, Anda membutuhkan PC yang memiliki spesifikasi tinggi. Bahkan rumor mengatakan spesifikasi rekomendasi Final Fantasy XV versi PC melibatkan kartu grafis GTX 1080 Ti dan penyimpanan hingga 170GB.

Lalu bagaimana jika Anda hanya ingin menikmati cerita Final Fantasy XV saja?

Untuk mengakomodasi masalah tersebut, Square Enix akan merilis Final Fantasy XV Pocket Edition. Sesuai dengan namanya, game ini merupakan Final Fantasy XV yang khusus dihadirkan untuk perangkat mobile iOS, Android, dan Windows. Namun, jangan berharap game ini bakal tampil dengan kualitas grafis versi konsol maupun PC-nya.



Final Fantasy XV Pocket Edition akan memiliki grafis yang sederhana dan tampilan yang lebih terkesan 'imut'. Gaya penyajiannya menggunakan penggambaran ala 'chibi' yang memang banyak dijumpai di konten budaya pop Jepang. Antarmuka dan gameplay-nya juga dibuat semakin sederhana dengan sentuhan yang lebih kasual.

Meski demikian, Square Enix masih menjanjikan cerita yang lengkap seperti versi konsol dan PC-nya. Artinya, Anda yang ingin mengejar cerita Final Fantasy XV namun tidak memiliki konsol ataupun PC kelas atas bisa beralih memainkan game ini.




(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.