GameStart Asia 2016 Digelar, Rangkul Cosplay dan Gamer

Mohammad Mamduh    •    Jumat, 07 Oct 2016 14:08 WIB
games
GameStart Asia 2016 Digelar, Rangkul Cosplay dan Gamer
foto: GameStart

Metrotvnews.com, Jakarta: Ajang game GameStart Asia 2016 resmi digelar.

Acara internasional yang telah memasuki tahun ketiganya ini kembali menghadirkan beragam konten yang diklaim menjawab semua keinginan gamer, baik mereka gamer mobile, PC, atau konsol.

Menurut keterangan resmi dari pihak GameStart, acara yang terselenggara di Suntec Convention Centre, SIngapura ini siap menawarkan beragam aktivitas, seperti kompetisi cosplay, booth khusus game retro, dan berkesempatan menjajal game-game terbaru yang siap rilis di pasar. Namun, tahun ini, mereka juga ingin menonjolkan esport di cabang game fighting.

"Tahun ini, penggemar dapat melihat fokus yang lebih tajam pada esport, dengan beberapa turnamen yang bisa diikuti oleh pengunjung," seperti yang dikutip dari keterangan resmi GameStart yang diterima Metrotvnews.com. 

Untuk game lainnya, pihak penyelenggara juga menggandeng beberapa developer setempat untuk memamerkan karya terbaru mereka, baik untuk PC dan mobile.

Untuk bagian cosplay, GameStart mengatakan membawa dua cosplayer ternama, Miu dari Vietnam dan Okageo dari Amerika Serikat. Keduanya akan menjadi juri di acara GameStart Cosplay Runway. Khusus untuk para cosplayer, GameStart memberikan akses gratis tanpa membayar tiket selama acara berlangsung.

GameStart 2016 juga menggandeng beberapa nama penerbit besar di industri konsol, sebut saja Microsoft Xbox, Sony PlayStation, dan Bandai Namco. Mereka menyediakan ruang kepada pengunjung untuk menjajal game terbaru yang akan dirilis. Xbox misalnya, mereka menyatakan siap memamerkan Gears of War 4. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.