Tokyo Game Show 2016

Tidak Ada Penampakan Nintendo NX di TGS 2016

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 16 Sep 2016 11:52 WIB
nintendotokyo game show 2016
Tidak Ada Penampakan Nintendo NX di TGS 2016
Nintendo NX tidak hadir di TGS 2016

Metrotvnews.com: Hari ini merupakan hari pertama digelarnya Tokyo Game Show 2016. Mirip seperti E3, ajang tahunan ini menampilkan berbagai game dan teknologi gaming teranyar, khususnya yang berasal dari Jepang.

Namun, ada sedikit hal yang janggal di TGS 2016 kali ini, yaitu tidak munculnya konsol Nintendo NX di ajang game terbesar Jepang tersebut.

Menurut The Verge, Nintendo sama sekali tidak terlihat di TGS 2016. Nintendo memang tidak selalu hadir di TGS, namun mereka selalu memberikan teaser mengenai konsol barunya sebelum dirilis ke pasar.

Contohnya, di tahun 2005 silam Nintendo memperkenalkan controller Wii yang unik dan berhasil menarik perhatian pengunjung. 

Melirik NX yang diperkirakan akan hadir bulan Maret 2017 mendatang, seharusnya Nintendo menampilkan sesuatu di TGS tahun ini. Terlebih lagi, Jepang merupakan salah satu pasar terbesarnya.

Ketidakhadiran Nintendo di TGS 2016 membuat banyak pihak bertanya, apakah Nintendo akan menunda perilisan NX? Memang, Nintendo bisa saja mengumumkan NX kapan saja.

Di sisi lain, setidaknya jika diumumkan di TGS 2016, Nintendo beserta developer game bisa mempertunjukkan game-game apa saja yang akan hadir di NX.

Intinya, Nintendo telah melewatkan kesempatan besar untuk memperkenalkan konsol barunya di pasar Jepang dan Asia. Sementara itu, waktu terus berjalan dan jika Nintendo ingin merilis NX bulan Maret 2017 mendatang, mereka hampir kehabisan waktu.


(MMI)

Video /