Terinspirasi Pokemon Go, Sony Siap Ekspansi ke Mobile

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 07 Sep 2016 10:19 WIB
sonyindustri game
Terinspirasi Pokemon Go, Sony Siap Ekspansi ke Mobile
Sony akan melakukan ekspansi agresif di lini game perangkat mobile

Metrotvnews.com: Keberadaan Pokemon Go telah menginspirasi perusahaan game besar untuk terjun ke pasar perangkat mobile. Sony misalnya. Perusahaan elektronik dan game asal Jepang tersebut baru-baru ini dilaporkan akan melakukan ekspansi secara "agresif" ke lini perangkat mobile.

Menurut The Marry Sue, Sony baru saja membentuk studio bernama ForwardWorks. Studio game tersebut dikatakan siap membuat game dengan properti PlayStation di perangkat mobile.

Tidak hanya itu, CEO Sony, Kazuo Hirai, juga mengatakan bila Sony akan melakukan ekspansi ke perangkat mobile secara agresif. Kepada Financial Times, Hirai juga mengatakan kalau keputusan ekspansi kali ini terinspirasi oleh Pokemon Go.

Ekspansi Sony ke perangkat mobile memang akan mengubah arah perkembangan game, mengingat Sony merupakan salah satu pemain besar di industri game. Pasar konsol memang masih besar, dan Sony masih menjadi pemimpin di lini tersebut. Namun, jika dibandingkan dengan pengguna perangkat mobile, jumlah pengguna konsol sudah pasti kalah telak.

Tentu saja, banyak yang berharap bila didirikannya ForwardWorks akan membuat pasar game di perangkat mobile semakin bergairah, apalagi bila Sony bisa mengintegrasikan game di mobile dengan berbagai layanan gaming PlayStation Network.


(MMI)

Video /