Fortius Gaming Boyong Gelar Juara Utama League of Legends Indonesia Championship 2016

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 17 Oct 2016 09:53 WIB
esport
Fortius Gaming Boyong Gelar Juara Utama League of Legends Indonesia Championship 2016
Tim Fortius Gaming berhasil juarai ajang LIC 2016

Metrotvnews.com: Tim Fortius Gaming akhirnya berhasil menjadi juara pertama ajang League of Legends Indonesia Championship (LIC) 2016 yang diselenggarakan Atrium Center Mal Taman Anggrek pada hari Minggu (16/10/2016) kemarin.

Dalam ajang tersebut, Fortius Gaming berhasil mengalahkan tim Pondok Gaming dengan skor sempurna, yaitu 2-0, di babak Grand Final LIC. Dengan demikian, Fortius Gaming berhak membawa pulang hadiah utama sebesar Rp70 juta, dan menyadandang gelar sebagai salah satu tim League of Legends terbaik di Indonesia.

Sejak hari pertama LIC 2016 digelar, Fortius Gaming terus memperlihatkan penampilan sempurna. Tim yang beranggotakan 6 orang ini menduduki peringkat tertinggi pada fase penyisihan grup untuk memperebutkan tiket menuju ke semi final dengan mengantongi 4 buah kemenangan.

Pada babak semi final yang dilangsungkan pada tanggal 15 Oktober 2016, Fortius Gaming berhail memperoleh tiket menuju ke Grand Final dengan mengalahkan Headhunters.

Sebagai tim, Fortius Gaming memang tergolong baru dalam kejuaraan League of Legends Indonesia. Namun, tim tersebut berisikan para pemain veteran seperti Surya "Square" Wana Bhakti, Kenny "Chupper" Marcellino, dan Kyle "Rofens" William. 

Pertandingan Grand Final di Mal Taman Anggrek merupakan acara puncak dari LIC 2016 yang sudah diselenggarakan sejak bulan September. Tercatat sebanyak 102 tim dari seluruh penjuru Indonesia berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

Melalui penyisihan dari wilayah masing-masing, 10 tim berhasil lolos ke babak utama dan dipertemukan di kota Jakarta. Kesepuluh tim ini dibagi menjadi dua grup, masing-masing grup berisi lima tim.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.