Rilis Wolfenstein II, Bethesda Diprotes Simpatisan Nazi AS

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 07 Oct 2017 14:22 WIB
games
Rilis Wolfenstein II, Bethesda Diprotes Simpatisan Nazi AS
Di Wolfenstein II, Anda akan ditugaskan untuk membebaskan Amerika Serikat yang sedang dikuasai oleh Nazi

Metrotvnews.com: Developer game Bethesda mendapat banyak protes melalui akun Twitter resminya. Alasan protes tersebut cukup unik, yaitu karena Bethesda baru saja merilis cuplikan video singkat Wolfenstein II: The New Colossus dengan komentar "Make America Nazi-Free Again" dan tagar "#NoMoreNazis".

Pihak yang memprotes video tersebut ternyata sebagian besar merupakan simpatisan Nazi yang ada saat ini. Selain itu, protes juga dilayangkan oleh pihak yang tidak ingin Bethesda ikut dalam arus politik.

Sebagaimana yang diketahui, Nazi merupakan pihak penyulut Perang Dunia II yang digambarkan sangat kejam. Namun, baru-baru ini gerakan simpatisan Nazi mulai marak di Amerika Serikat. Di Wolfenstein II, Anda akan ditugaskan untuk membebaskan Amerika Serikat yang sedang dikuasai oleh Nazi.
 
Tanggapan Bethesda terhadap komentar dan protes tersebut cukup mengejutkan. CEO Bethesda, Pete Hines, baru saja mengeluarkan pernyataan resmi. Dalam pernyataan tersebut Hines mengatakan Wolfenstein II memangmerupakan game anti-Nazi.

"Kami tidak akan menyangkal jika Wolfenstein II: The New Colossus merupakan game anti-Nazi dan kami tidak akan menutupinya," ujar Hines kepada GameIndustry. "Kami juga tidak keberatan memihak satu sisi dalam sejarah dunia."

Meski demikian, Hines mengklarifikasi bahwa kehadiran game barunya bukan merupakan upaya untuk menjegal kegiatan simpatisan Nazi yang sedang marak di Amerika Serikat. Ia mengatakan kehadiran Wolfenstein II: The New Colossus dan gerakan simpatisan Nazi merupakan kebetulan karena game tersebut sudah disiapkan sejak lama.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.