Pakai Konsep VR, Game Ini Tiru PUBG

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 20 Oct 2017 23:14 WIB
game
Pakai Konsep VR, Game Ini Tiru PUBG
Game bernama PlayerUnknown's Battleground atau PUBG kini telah memiliki 2 juta pemain berdasarkan informasi layanan Steam, mengalahkan game DoTA 2.

Metrotvnews.com: Kepopuleran game PlayerUnknown's Battleground atau PUBG belum berakhir. Konsep game battle royale yang diusung membuatnya terus ditiru game lain, kali ini muncul konsep game yang sangat sama namun dengan model permainan virtual reality atau VR.

Dilaporkan oleh Mashable, sebuah potongan game VR yang mengusung model permainan PUBG ditemukan tersebar di forum internet Reddit. Game yang diciptakan oleh studio Oneiric Entertainment bernama 'Virtual Battlegorund' mengusung model battle royale yang dihadirkan oleh PUBG.



Pemain akan terjun dari pesawat yang sedang terbang bersama pemain lain lalu mereka harus mencari senjata dan perlengkapan untuk bertahan hidup sekaligus bertarung dengan pemain lain. Medan pertempuran pun akan semakin mengecil seiring lingkaran pembatas arena permainan semakin mengecil.

Game yang baru dibuat dalam kurun waktu ini bisa membuat merasakan sensasi battle royale lebih nyata dengan VR, sehingga permainan tentu saja jauh lebih seru. Lewat kurun waktu pembuatan yang terbilang singkat, permainan yang disajikan belum tampil maksimal. Jika nantinya sudah sangat matang tentu bisa menghadirkan pengalaman VR yang memanjakan penggunanya.

Pihak studio pengembang pun sangat terbuka oleh masukan yang diberikan oleh penggnanya lewat tahapan alpha testing yang dibuka untuk publik. Jadi publik dikasih dua pilihan, merasakan demo permainan tersebut atau ikut mengembangkan game tersebut, misalnya menambahkan elemen permainan dari game tersebut.

Virtual Battleground atau yang bisa disingkat VBG bukan satu-satunya game yang mengusung konsep VR sekaligus battle royale. Ada juga game bernama Bullets and More buatan Koenigz dan Until None Remain buatan  studi bernama D.W.S.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /