Grand Final Tim Profesional AOV Indonesia Siap Digelar

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 23 Apr 2018 10:03 WIB
esport
Grand Final Tim Profesional AOV Indonesia Siap Digelar
AOV Star Leagues 2018.

Jakarta: Akhir tahun lalu, Garena Indonesia telah mengumumkan akan dimulainya kompetisi  Arena of Valor (AOV) yang diberi nama AOV Star League 2018 Season 1.

Hal menarik dari komeptisi kali ini adalah pesertanya hanya terdiri dari tim esport atau pemain profesional Indonesia yang sudah sering tampil di kompetisi game Arena of Valor, dan di bulan Januari 2018 lalu rangkai kompetisi ini dimulai.

Kini Garena Indonesia kembali memberikan update bahwa laga Grand Final dari AOV Star League (ASL) 2018 Season 1 akan berlangsung pada bulan Mei, dan bisa disaksikan langsung oleh penggemarnya di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, pada 5-6 Mei 2018.

Laga Grand Final tersebut akan diisi oleh pertandingan dari empat tim yang berhasil dari babahk kualifikasi awal yang terdiri dari total 10 tim. Delapan tim di antaranya sudah memiliki prestasi.

Empat tim tersebut di antara terdiri dari urutan pertama diisi EVOS, Bigetron, GGWP.ID, dan Saudara e-Sports. Apabila Anda cukup menggemari game ini dan mengikuti perkembangannya tentu nama empat tim tadi sudah sangat sering terdengar.

Tentu saja dengan digelarnya pertandingan untuk tim profesional, Garena Indonesia ingin mencari yang terbaik dari Indonesia untuk menjadi perwakilan Tanah Air di kompetisi AOV tingkan internasional yang nanti akan digelar.

Peserta tidak hanya akan memperebutkan hadiah total uang tunai sebesar Rp1,6 miliar tapi empat tim tersebut juga akan memperebutkan gelar tim terbaik untuk menjadi Tim Nasional Indonesia di ajang turnamen internasional AOV World Championship 2018 di Los Angeles AS nanti.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.