Harry Potter: Hogwarts Mystery Masuk iOS dan Android per 25 April

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 06 Apr 2018 12:22 WIB
games
Harry Potter: Hogwarts Mystery Masuk iOS dan Android per 25 April
Harry Potter: Hogwarts Mystery akan tersedia di perangkat Android dan iOS pada 25 April mendatang.

Jakarta: Game mobile Harry Potter: Hogwarts Mystery resmi meluncur pada tanggal 25 April mendatang di perangkat Android dan iOS. Game ini akan menjadi game yang dapat dimainkan secara gratis menempatkan pemain di dunia Harry Potter.

Pemain akan dapat memulai game dengan menciptakan karakter pelajar di Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry, yang akan menjadi karakter yang mewakili pemain pada game. Menyoal gameplay, game ini akan mengajak pemain ikut serta dalam berbagai aktivitas.

Aktivitas tersebut termasuk mengunjungi kelas, menemukan teman yang akan mempengaruhi alur game, dan berlatih mantra sihir. Game ini juga didukung oleh aktor yang berperan pada film Harry Potter, sebagai suara dari karakter peran mereka.

Game Harry Potter: Hogwarts Mystery akan menjadi satu dari dua game terkait Harry Potter yang akan diluncurkan pada tahun ini. Satu game lain bertajuk Harry Potter: Wizards Unite, masih dalam proses pengembangan oleh Niantic, studio di balik game fenomenal Pokemon GO.

Game ini akan memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) yang menyediakan gameplay serupa dengan Pokemon Go. Hal tersebut berarti pemain dapat mengutarakan mantra sihir dan melawan musuh di lingkungan nyata sekitar mereka.

Sebelumnya, Niantic mengumumkan menggelar acara pembersihan lokal di seluruh dunia untuk seluruh pemain yang ingin menghadirinya. Pengembang ini juga bekerja sama dengan Mission Blue untuk meyakinkan pemain Pokemon Go melakukan perubahan pada 22 April.

Sementara itu, Niantic juga merilis update untuk Pokemon Go dengan meningkatkan kualitas pengalaman teknologi AR pada game, memungkinkan monster Pokemon Go di layar smartphone memperlihatkan tingkah laku yang sesuai dengan objek atau latar yang tertangkap kamera smartphone.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.