Animasi Karakter Mass Effect: Andromeda Tidak Sesuai Harapan

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 20 Mar 2017 08:20 WIB
games
Animasi Karakter Mass Effect: Andromeda Tidak Sesuai Harapan
Mass Effect: Andromeda dianggap bermasalah pada sistem animasi karakternya

Metrotvnews.com: Game Mass Effect: Andromeda saat ini memang sedang di bawah tekanan kritikan penggemarnya. Salah satu kritikan paling keras adalah pada sistem animasi karakternya yang dianggap di bawah level game AAA.

Banyak yang berharap sistem animasi tersebut akan diperbaiki pada saat peluncurannya melalui day one patch. Sayangnya, hal tersebut tidak akan terjadi.

Menurut PC GAMER, Lead Designer BioWare Ian Frazier mengatakan day one patch memang akan tersedia bagi semua pemain Mass Effect: Andromeda, namun tidak ada perbaikan pada animasi karakter pada patch tersebut.

Ia juga mengatakan BioWare telah mengetahui isu yang banyak dikritik oleh penggemar Mass Effect akhir-akhir ini. Isu tersebut baru dibahas dan masih dipertimbangkan apakah akan diperbaiki atau tidak.



Penggemar seri Mass Effect baru-baru ini meluncurkan protes dan menuntut BioWare segera memperbaiki sistem animasi karakter di dalam game Mass Effect: Andromeda. Hal tersebut muncul setelah BioWare merilis fasilitas khusus agar gamer bisa mencoba membuat karakternya sendiri. Bahkan situs Forbes mengatakan sistem animasi karakter di game ini merupakan kemunduran bagi BioWare.

Berbeda dengan trilogi Mass Effect sebelumnya yang masih menggunakan latar belakang di galaksi Milky Way, Mass Effect: Andromeda kini menceritakan perjalanan pemain menjelajahi galaksi Andromeda.

Melalui latar belakang tersebut, BioWare dikatakan ingin membuat pemain sedikit melupakan salah satu ending kontroversial Mass Effect 3 yang berakhir tragis, ketika semua portal antar sistem tata surya di galaksi Milky Way ditutup.

Mass Effect: Andromeda rencananya akan dirilis pada tanggal 21 Maret besok untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One.


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

1 day Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.