Game Ini Ceritakan Sejarah Kekejaman Nazi di Cekoslowakia

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 29 Mar 2017 16:15 WIB
games
Game Ini Ceritakan Sejarah Kekejaman Nazi di Cekoslowakia
Attentat 1942 sudah masuk di Steam Greenlight

Metrotvnews.com: Game yang menyajikan konten sejarah biasanya tidak didominasi oleh sejarah itu sendiri dan lebih fokus ke arah gameplay. Namun, tidak untuk Attentat 1942.

Game yang kini berada di Steam Greenlight tersebut menjanjikan konten sejarah yang sangat akurat mengenai pendudukan Nazi Jerman selama Perang Dunia II di Cekoslovakia.

Menurut PC GAMER, Attentat 1942 akan mengajak Anda melihat kisah kekejaman Nazi di wilayah Cekoslovakia pada tahun 1942 dari sisi korban. Pada saat itu, seorang pejabat Nazi ditemukan tewas dibunuh.

Ia adalah Reinhard Heydrich, yang juga merupakan salah satu otak di balik pembantaian yang dilakukan Nazi selama Perang Dunia II. Kematiannya membuat pasukan Nazi menggeledah dan menahan setiap warga Cekoslovakia yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.



"Anda akan mendengar berbagai cerita sedih dan mengerikan pada saat itu langsung dari pelaku sejarahnya. Game ini memang dibuat agar ceritanya sangat akurat sesuai dengan sejarah," ujar Lead Designer game Attentat 1942, Vit Sisler.

Developer Attentat 1942 memang menjanjikan petualangan melalui narasi dan cerita yang disajikan melalui video dan komik. Dalam game ini, Anda akan melihat bagaimana Nazi tiba-tiba menahan salah satu anggota keluarga Anda yang pada akhirnya mereka hilang entah kemana. Warga yang ditahan tersebut juga tidak diketahui apakah terlibat langsung dalam kasus pembunuhan Heydrich karena tidak ada proses peradilan yang berlangsung.

Attentat 1942 diperkirakan akan dapat dimainkan secara penuh pada Q3 2017 mendatang. 




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.