Amazon Bocorkan Tanggal Rilis Mass Effect Andromeda

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 11 Oct 2016 21:49 WIB
games
Amazon Bocorkan Tanggal Rilis Mass Effect Andromeda
Mass Effect Andromeda kemungkinan akan dirilis bulan Maret mendatang

Metrotvnews.com: Tanggal perilisan Mass Effect Andromeda baru saja bocor di Amazon.

Menurut GamesRadar, salah satu laman penjualan di Amazon yang menjual buku The Art of Mass Effect Andromeda tertulis tanggal rilis yaitu 21 Maret 2017.

Menariknya, di dalam deskripsi halaman penjualan tersebut terdapat tulisan yang menyebutkan buku The Art of Mass Effect Andromeda akan dirilis bersama dengan gamenya. Dari deskripsi tersebut bisa dikatakan Mass Effect Andromeda juga dirilis tanggal 21 Maret 2017 mendatang bersama dengan buku The Art of Mass Effect Andromeda.

Sejauh ini EA memang selalu menutup diri mengenai Mass Effect Andromeda. Hingga saat ini juga baru ada beberapa trailer dan cuplikan yang diumumkan oleh EA, membuat game ini semakin misterius dan menarik banyak perhatian gamer.

Mass Effect: Andromeda tidak akan menggunakan akhir cerita Mass Effect 3 yang sangat kontroversial. 



Berbeda dengan trilogi Mass Effect sebelumnya yang masih menggunakan latar belakang di galaksi Milky Way, Andromeda kini menceritakan perjalanan pemain menjelajahi galaksi Andromeda.

Melalui latar belakang tersebut, BioWare sepertinya ingin membuat pemain sedikit melupakan salah satu ending kontroversial Mass Effect 3 yang berakhir tragis, ketika semua portal antar sistem tata surya di galaksi Milky Way ditutup.

Dengan demikian, BioWare bisa menyisipkan beberapa hal yang dianggap esensial dan menjadi ciri khas Mass Effect, sehingga pemain Mass Effect sebelumnya masih bisa merasakan kedekatan game ini dengan trilogi sebelumnya.

Hingga saat ini Mass Effect Andromeda juga belum jelas akan meluncur di platform mana saja.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.