30 Negara Ikut IeSF World Championship 2016

Rendy Renuki H    •    Kamis, 06 Oct 2016 18:41 WIB
esport
30 Negara Ikut IeSF World Championship 2016
IESF World Championship 2016 digelar

Metrotvnews.com, Jakarta: Ajang Olimpiade Olahraga Rekreasi (TAFISA) 2016 sudah memulai pertandingannya hari pertama, Kamis (6/10/2016).

Salah satunya cabangnya adalah esport yang diikuti 30 negara. Kompetisi internasional ini digelar di Ancol Beach City. Secara terpisah kompetisi game tingkat internasional ini memiliki nama sendiri, yaitu IeSF World Championship 2016. 

Prana, Sekjen Federasi Olahraga Game Online Indonesia (IeSPA) mengatakan, Indonesia baru pertama kali menjadi tuan rumah turnamen game online.

Ia pun optimistis wakil Indonesia bisa memberikan hasil terbaik pada kompetisi yang berhadiah total USD37.000 tersebut.

"Kita gabung TAFISA diajak oleh FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia). Ada tiga nomor perlobaan di esport ini, saya optimistis kita bisa lolos sampai perempat final di salah satu nomor, yakni Counter Strike: Global Offensive," kata Prana.

"Kalau lawan terberat saya kira dari Korea, Serbia, dan Tiongkok. Tapi saya yakin anak-anak bisa memberikan hasil maksimal, mengacu kepada hasil dari kompetisi tingkat klub," sambungnya.

Cabang olahraga elektronik  ini memang belum terkenal di kalangan masyarakat. Tiga game yang dipertandingkan dalam IeSF World Championship 2016 adalah League of Legend (LoL), Counter Strike: Global Offensive, dan Hearthstone.

Untuk kontingen Indonesia, CS: GO akan diwakili oleh TEAMnxl>, sedangkan Zero To Hero menjadi wakil untuk League of Legends. DouAhou adalah gamer yang mewakili tim Merah Putih untuk game Hearthstone.


(MMI)

Oppo F7, Kamera Bagus Berkat Kecerdasan Buatan
Review Smartphone

Oppo F7, Kamera Bagus Berkat Kecerdasan Buatan

9 hours Ago

Oppo menghadirkan pengalaman menggunakan kamera dan hasil foto yang baik dan menyenangkan, berk…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.