Assassin's Creed Odyssey

Mode Eksplorasi Assassin's Creed Odyssey, Petualangan Lebih Seru

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 18 Oct 2018 20:08 WIB
gamesubisoftassassin creed
Mode Eksplorasi Assassin's Creed Odyssey, Petualangan Lebih Seru
Assassin's Creed Odyssey.

Jakarta: Medcom.id mulai menjajal seri terbaru dari franchise game Assassin's Creed yakni Assassin's Creed Odyssey, berlatar Yunani Kuno tahun 431 SM. Persisnya, 400 tahun sebelum latar cerita seri game sebelumnya, Assassin's Creed Origins.

Pada tahap awal cerita digambarkan sosok di masa depan kisah Assassin's Creed akan memasuki masa lalu menggunakan mesin Animus, dan pemainnya akan disuguhkan pilihan mode permaianan Guided Mode dan Exploration Mode. Apa perbedaannya?

Guided Mode adalah gameplay sepanjang permainan yang dalam tampilan antarmukanya akan mendapatkan panduan yang lengkap berupa titik objek penting termasuk quest. Misalnya, saat pemain memperoleh quest dan memilih untuk menerimanya, di sekitar pemain akan langsung diberikan titik lokasi tujuan.



Tentu saja hal ini sangat memudahkan pemain untuk langsung menemukan lokasi tujuan atau jalan cerita selanjutnya. Namun, di satu sisi mungkin membosankan. Pemain tidak akan mendapatkan kesempatan untuk menikmati geografis Yunani Kuno yang direkonstruksi Ubisoft.

Bagaimana dengan Exploration Mode? Sesuai namanya, mode ini bisa menyajikan gaya permainan yang membuat Anda untuk mengeksplorasi geografis dan arena permainan dari Assassin's Creed Odyssey. Lantas apa perbedaanya dengan Guided Mode?



Pada Exploration Mode, pemain tetap akan didampingi antarmuka atau HUD berupa kompas untuk penunjuk arah. Namun, Anda tidak akan disajikan titik penanda objek atau lokasi sepanjang pandangan Anda.

Justru Anda akan diberikan petunjuk lokasi berdasarkan patokan objek yang bisa dilihat dari peta permainan. Di sisi kiri atas layar akan disajikan tiga buah catatan bahwa lokasi tujuan Anda berada di arah mata angin dari sebuah lokasi peta.

Bagaimana pemain bisa menemukan lokasi lalu karakter yang berkaitan dengan quest? Mudah, saat pemain sudah mendekati lokasi tujuan dengan mengikuti petunjuk yang diberikan, game akan meminta pemain memanggil elang pendamping Ikaros.



Saat Ikaros di udara, akan muncul lingkaran dengan tanda arah yang artinya posisi lokasi atau karakter semakin dekat. Apabila sudah tepat maka lingkaran akan mengunci dan baru memberikan ikon petunjuk di tampilan layar pemain.

Hal ini mungkin terdengar merepotkan karena pemain harus rajin membuka peta panduan permainan. Sisi baiknya, pemain akan semakin menikmati alam Yunani Kuno dan tanpa disadari mulai hafal geografis dari arena permainan.



Sebagai game berkonsep open world, pemain akan merasakan konsep tersebut dan bisa menikmati sensasi pemandangan geografis Yunani Kuno lebih nyata. Apabila masih kurang, pemain juga bisa menghilangkan beberapa panduan atau HUD dari opsi pengaturan HUD.


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

5 days Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.