PlayerUnknown's Battleground

Diuji di Thailand, PUBG Lite Gratis

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 28 Jan 2019 10:17 WIB
gamespubg
Diuji di Thailand, PUBG Lite Gratis
PUBG Lite tengah diuji di Thailand.

Jakarta: PUBG Corporation tengah menguji versi baru dari Playerunknown's Battlegrounds, bernama PUBG Lite. Game ini memerlukan spesifikasi PC yang lebih rendah dari game PUBG biasa. Selain itu, game ini juga bisa dimainkan dengan gratis. 

"Tujuan kami membuat PUBG Lite sederhana: memberikan pengalaman bermain Playerunknown's Battlegrounds ke para pemain di kawasan yang para pemainnya kesulitan untuk mendapatkan komputer dengan spesifikasi minimal yang diperlukan," ungkap perusahaan, lapor PC Gamer

"Untuk itu, tim PUBG Lite fokus untuk menyeimbangkan spesifikasi hardware, tanpa mengurangi standar kualitas kami. Pada akhirnya adalah game yang bisa dimainkan di komputer dan laptop menggunakan kartu grafis terintegrasi."

Inilah spesifikasi minimal yang Anda perlukan untuk memainkan game PUBG Lite. 

OS: Windows 7/8/10, 64-bit
CPU: Intel Core i3 2.4GHz
RAM: 4GB
Graphics: Intel HD Graphics 4000
HDD: 4GB

Sementara ini adalah spesifikasi yang direkomendasikan. 

OS: Windows 7/8/10, 64-bit
CPU: Intel Core i5 2.8GHz
RAM: 8GB
Graphics: Nvidia GeForce GTX 660 or AMD Radeon HD 7870
HDD: 4GB

PUBG Lite akan menjadi game mandiri dengan tim pengembangan dan tim pembuat konten sendiri. Game ini juga akan mendukung mode solo, duo, dan squad.

Para pemain beta akan bisa bermain di peta Erangel, peta original PUBG. Namun, disebutkan, peta dan konten lain yang ada pada game PUBG akan tersedia pada PUBG Lite. 

Saat ini, versi beta dari PUBG Lite hanya tersedia di Thailand. Jika percobaan ini sukses, maka kemungkinan besar, PUBG Corporation akan memperluas wilayah ketersediaan dari game ini. 

Keberadaan game ini memunculkan pertanyaan apakah game gratis ini akan menghancurkan pasar untuk versi premium dari game itu. Selain itu, berapa lama PUBG Corp akan dapat mendukung dua versi dari game yang sama. 

PUBG Corp mengatakan, mereka akan terus menganalisis masukan balik dari konsumen dan akan memberikan informasi baru terkait PUBG Lite.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.