Arktika.1, Game VR Karya Kreator Metro 2033

Mohammad Mamduh    •    Jumat, 07 Oct 2016 14:18 WIB
games
Arktika.1, Game VR Karya Kreator Metro 2033
Arktika.1 Siap sambangin Oculus VR

Metrotvnews.com: VR siap menjadi platform menjanjikan untuk game. Satu proyek berikutnya yang siap menyambangi platform tersebut adalah Arktika.1.

Game teranyar ini siap menghadirkan konsep FPS yang istimewa, jika mengacu pada cuplikannya di bawah ini. Seperti apakah gameplay yang dimilikinya?

Arktika.1 mengangkat tema futuristik, lebih tepatnya 100 tahun di masa depan. Pada saat itu, manusia menghadapi zaman es, dan manusia hanya bisa hidup di wilayah garis khatulistiwa. Namun, ada beberapa manusia yang tetap mencoba bertahan hidup di wilayah utara atau selatan Bumi. 

Menurut pihak developer 4A Games, pemain berperan sebagai salah satu penjaga koloni di wilayah Rusia. Sayangnya, pada zaman ini manusia tidak hidup sendirian. Tentu saja ada hewan, tetapi yang akan pemain hadapi adalah makhluk mutan yang tidak berbeda jauh dengan alien yang muncul di game lainnya.

4A Games adalah studio game di balik layar game Metro 2033, dan mereka percaya platform VR bisa menghadirkan pengalaman game FPS yang lebih baik.

"Oculus memungkinkan kami menawarkan pengalaman bermain ke tingkat berikutnya. Oleh karena itu, kesempatan ini tidak akan kami lewatkan," kata 4A Games Creative DIrector Andriy Prokhorov kepada PC GAMER.

Melihat cuplikannya lebih jauh, terlihat jelas bawah nuansa VR yang dilengkapi controller khusus memungkinkan pemain merasakan nuansa game dengan lebih mendalam, terutama dari cara menembak untuk game FPS. Arktika.1 dijadwalkan meluncur untuk Oculus VR pada kuartal kedua 2017.




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.