Pokemon Go

Celah Pokemon Go Bikin Telur Pemain Menetas Tanpa Harus Berjalan

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 21 Feb 2017 22:59 WIB
gamespokemon go
Celah Pokemon Go Bikin Telur Pemain Menetas Tanpa Harus Berjalan
Pokemon Go punya bug yang bisa curangi sistem di dalam game

Metrotvnews.com: Update Pokemon Go ternyata memiliki bug.

Menurut BGR, beberapa pemain Pokemon Go di Reddit melaporkan adanya bug yang memungkinkan mereka menetaskan telur Pokemon tanpa harus berjalan kaki dalam jarak tertentu. 

Bug tersebut tentu saja menguntungkan pemain, namun merusak inti mekanis game Pokemon Go yang memang mengajak pemainnya untuk bertualang ke luar rumah.

Bug tersebut diperkirakan berasal dari sistem GPS yang ada di dalam game. Sistem GPS Pokemon Go sebelumnya memang sudah dikenal sangat tidak akurat, dan melalui update kali ini Niantic tampaknya membuat sistem tersebut menjadi semakin rusak. 

Beberapa pemain mengatakan mereka sering mengalami GPS drifting, atau sebuah fenomena dari kesalahan teknis yang membuat lokasi pemain menjadi berada jauh dari lokasi yang sebenarnya. Ketika pemain bergerak sedikit, GPS akan melakukan rekalkulasi dan hasilnya seringkali juga menimbulkan efek drifting yang cukup jauh.

Akibatnya, sistem Pokemon Go menganggap pemain telah berjalan kaki dengan jarak yang jauh sehingga telur pemain bisa menetas dengan mudah. Beberapa perangkat juga diketahui lebih rentang mengalami GPS drifting, seperti Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, serta iPhone 5. 

Hingga kini Niantic masih belum merilis pernyataan resmi terkait bug tersebut. Yang pasti bug GPS tersebut diperkirakan akan bertahan di Pokemon Go untuk sementara waktu.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /