Ubisoft Lihat Peluang dari Penundaan Red Dead Redemption 2

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 20 Jul 2017 16:00 WIB
gamesubisoft
Ubisoft Lihat Peluang dari Penundaan Red Dead Redemption 2
Perilisann Red Dead Redemption 2 ditunda

Metrotvnews.com: Penundaan game Red Dead Redemption 2 ternyata membawa angin segar bagi beberapa studio game yang merupakan rival dari Rockstar.

Ubisoft misalnya, yang baru-baru ini mengatakan penundaan game tersebut diperkirakan akan meningkatkan penjualan game barunya yang awalnya bakal dirilis berdekatan dengan Red Dead Redemption 2. Hal tersebut dikatakan langsung oleh CFO Ubisoft, Alain Martinez.

"Semakin jelas bila perilisan Red Dead Redemption 2 ditunda, maka pendapatan kami di tahun fiskal 2018 akan meningkat," ujar Martinez saat di acara pertemuan dengan para investor.

"Meski masih merupakan asumsi, namun penundaan game tersebut memang memberikan celah yang lebih baik bagi game yang akan dirilis oleh Ubisoft."

Menurut Gamespot, Ubisoft juga memperkirakan kenaikan penjualan hingga 34 persen pada Q2 2018 mendatang. Hal tersebut didukung oleh kehadiran beberapa game andalan Ubisoft seperti Mario + Rabbids: Kingdom Battle, serta beberapa DLC untuk game For Honor dan Rainbow Six: Siege. Meski demikian, beberapa analis mengatakan Ubisoft terlalu percaya diri dengan situasinya tersebut.

Red Dead Redemption 2 memang diperkirakan akan menjadi salah satu game terlaris ketika dirilis. Meski demikian, bukan berarti Rockstar tidak perlu waspada.

Jika ternyata gamer justru tidak suka dengan game tersebut, maka mereka akan membeli game lain yang dirilis dalam tenggang waktu bersamaan. Hal tersebut yang membuat Rockstar harus waspada dalam memilih tanggal rilis.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.