Siap-Siap, NVIDIA GEXT 2017 Punya Hadiah Hampir Rp1 Miliar

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 17 Jun 2017 11:16 WIB
nvidiaesport
Siap-Siap, NVIDIA GEXT 2017 Punya Hadiah Hampir Rp1 Miliar
GeForce Xtreme Tournament akan kembali digelar tahun ini

Metrotvnews.com, Jakarta: NVIDIA kembali menggelar ajang kompetisi game GeForce eSports Xtreme Tournament (GEXT) untuk wilayah Asia Tenggara.

Kali ini, NVIDIA menyiapkan total hadiah sebesar USD75.000 (Rp996 juta) untuk gamer yang mengikuti turnamen tersebut. Adapaun game yang akan dipertarungkan adalah DOTA 2 dan Counter-Strike: Global Offensive, dimana keduanya merupakan game esport paling diminati saat ini.

Ajang turnamen GEXT akan dihadirkan di iCafe yang telah tersertifikasi langsung oleh NVIDIA. Tentu saja semua PC yang disediakan akan menggunakan kartu grafis NVIDIA. Ajang turnamen game ini akan diadakan di lima negara Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Tujuan dari turnamen ini adalah untuk mengembangkan komunitas gaming di setiap negara dan memberikan akses kepada gamer esport pemula.

"Komunitas gaming di Asia Tenggara memiliki pertumbuhan paling pesat di dunia. NVIDIA tentu sangat senang untuk mendukung para gamer melalui turnamen serta ketersediaan hardware terbaik kami di berbagai iCafe," ujar Director Consumer Business APAC South, NVIDIA, Simon Tan.

Turnamen pertama akan diadakan di Filipina pada tanggal 16 Juni. Sementara ke depannya akan menyusul negara lain dengan urutan Vietnam, Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Selain akan digelar di setiap negara, NVIDIA juga akna menggelar babak Grand Final yang akan mempertemukan seluruh juara di setiap negara dari turnamen GEXT.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.