Siap-Siap, NVIDIA GEXT 2017 Punya Hadiah Hampir Rp1 Miliar

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 17 Jun 2017 11:16 WIB
nvidiaesport
Siap-Siap, NVIDIA GEXT 2017 Punya Hadiah Hampir Rp1 Miliar
GeForce Xtreme Tournament akan kembali digelar tahun ini

Metrotvnews.com, Jakarta: NVIDIA kembali menggelar ajang kompetisi game GeForce eSports Xtreme Tournament (GEXT) untuk wilayah Asia Tenggara.

Kali ini, NVIDIA menyiapkan total hadiah sebesar USD75.000 (Rp996 juta) untuk gamer yang mengikuti turnamen tersebut. Adapaun game yang akan dipertarungkan adalah DOTA 2 dan Counter-Strike: Global Offensive, dimana keduanya merupakan game esport paling diminati saat ini.

Ajang turnamen GEXT akan dihadirkan di iCafe yang telah tersertifikasi langsung oleh NVIDIA. Tentu saja semua PC yang disediakan akan menggunakan kartu grafis NVIDIA. Ajang turnamen game ini akan diadakan di lima negara Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Tujuan dari turnamen ini adalah untuk mengembangkan komunitas gaming di setiap negara dan memberikan akses kepada gamer esport pemula.

"Komunitas gaming di Asia Tenggara memiliki pertumbuhan paling pesat di dunia. NVIDIA tentu sangat senang untuk mendukung para gamer melalui turnamen serta ketersediaan hardware terbaik kami di berbagai iCafe," ujar Director Consumer Business APAC South, NVIDIA, Simon Tan.

Turnamen pertama akan diadakan di Filipina pada tanggal 16 Juni. Sementara ke depannya akan menyusul negara lain dengan urutan Vietnam, Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Selain akan digelar di setiap negara, NVIDIA juga akna menggelar babak Grand Final yang akan mempertemukan seluruh juara di setiap negara dari turnamen GEXT.


(MMI)

Video /