Super Mario Run Diunduh 200 Juta Kali, Nintendo Kurang Puas

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 01 Nov 2017 08:08 WIB
nintendosuper mario run
Super Mario Run Diunduh 200 Juta Kali, Nintendo Kurang Puas
Super Mario Run berhasil memperkenalkan NIntendo di pasar mobile.

Metrotvnews.com: Game pertama Nintendo, Super Mario Run, sangat populer. Namun, popularitas saja tidak cukup untuk Nintendo. Dalam laporan keuangan terbarunya, Nintendo menyebutkan bahwa Super Mario Run telah diunduh sebanyak 200 juta kali dengan 90 persen pengunduh berasal dari luar Jepang. 

Meskipun begitu, Nintendo berkata bahwa walau jumlah pengunduh Super Mario Run Banyak, game itu belum mendapatkan keuntungan yang memuaskan. Sayangnya, NIntendo tidak memberikan informasi detail terkait berapa banyak pengguna yang rela mengeluarkan Rp149 ribu untuk dapat memainkan keseluruhan Super Mario Run. Harganya yang cukup mahal dianggap sebagai satu kelemahan dari game tersebut.

Sebaliknya, Fire Emblem Heroes -- yang menggunakan sistem free-to-play dengan banyak pembelian dalam game -- terbukti lebih menguntungkan untuk Nintendo.

Perusahaan Jepang itu memang tidak memberikan angka spesifik untuk game itu, tapi mereka berkata bahwa salah satu alasan di balik kesuksesan Heroes adalah karena game itu terus diperbarui sejak diluncurkan pada bulan Februari. 

"Untuk game ini, kami mendengarkan suara konsumen kami dan terus memberikan update," kata Nintendo. "Hasilnya, kami bisa memenuhi rencana kami untuk mencapai tujuan kami, termasuk target keuntungan."

Nintendo juga berharap akan dapat melanjutkan kesuksesan ini dengan merilis Animal Crossing: Pocket Camp untuk perangkat mobile pada bulan depan. Sama seperti Heroes, game itu akan menjadi game free-to-play dengan pembelian dalam game yang memungkinkan pemain untuk membeli item dan mempercepat bagian tertentu dari game. 

"Tujuan kami adalah untuk menawarkan layanan yang memungkinkan pelanggan yang bahkan biasanya tidak bermain game sekalipun dapat bermain dengan puas setiap hari," kata Nintendo terkait game barunya itu. 

Meskipun Mario Run tidak menghasilkan keuntungan sebanyak yang Nintendo harapkan, game itu sukses untuk memperkenalkan Nintendo di pasar game mobile, pasar yang sebelumnya tidak tersentuh oleh perusahaan Jepang itu. Selain itu, tampaknya game itu juga memiliki dampak positif pada penjualan Super Mario Odyssey untuk Nintendo Switch. 


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

1 day Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /