Ghost Recon Wildlands

Tips Jadi Penembak Runduk Ulung di Ghost Recon: Wildlands

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 15 Mar 2017 20:25 WIB
gamesubisoft
Tips Jadi Penembak Runduk Ulung di Ghost Recon: Wildlands
Menjadi sniper merupakan salah satu hal unik yang bisa dilakukan di Ghost Recon: Wildlands

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjadi seorang sniper memang merupakan slaah satu gaya bermain yang paling menarik untuk dilakukan di Ghost Recon: Wildlands. Namun sebelum menjadi sniper, ada cukup banyak hal yang harus diperhatikan oleh Anda. Seorang sniper ulung dilarang mengekspos dirinya, sehingga Anda harus bermain secara senyap dan mengandalkan teknik satu tembakan untuk melumpuhkan satu musuh.

Namun, jangan khawatir karena kami memiliki beberapa tips untuk Anda. Berikut adalah tips menjadi seorang sniper ulung di Ghost Recon: Wildlands.

1. Dapatkan senapan sniper MSR
Jika mengikuti misi utama di awal permainan, Anda memang akan mendapatkan sebuah senapan sniper dari kotak senjata yang ada di markas pemberontak setelah misi "Amaru Rescue". Senapan ini memang cukup mumpuni untuk menjalankan misi awal, namun tidak bagus untuk misi di provinsi selanjutnya yang memiliki medan lebih sulit.



Setelah menyelesaikan misi di provinsi Itacua, kami sangat menyarankan Anda untuk mengambil senapan MSR dari kotak senjata di provinsi Montuyoc. Letak senjata ini ada di dalam bekas tambang yang kini menjadi markas musuh dekat dengan Araca Village. Dari pintu masuk tambang, belok kiri di persimpangan pertama lalu terus jalan sampai di ujung terowongan. Di sana Anda bisa mendapatkan MSR.

2. Gunakan teropong (scope) yang memadai
Scope merupakan komponen yang sangat penting untuk membantu Anda dalam mengeksekusi musuh. Sejauh ini, scope yang paling nyaman saya gunakan adalah TARS101. Scope ini bisa didapatkan di provinsi Pucara di bagian selatan Bolivia.



3. Pelajari cara menggunakan scope dengan benar
Jika Anda perhatikan, scope di dalam game ini memiliki garis khusus atau crosshair untuk menunjukkan posisi tepat ketika menembak sasaran. Garis tersebut juga selalu ditemani dengan garis-garis lain yang fungsinya adalah menunjukkan sudut serta jarak tembak.



Misal jika musuh berada 500 meter dari posisi Anda, maka yang harus dilakukan adalah menaikkan sedikit senjata Anda ke sudut tertentu. Ini harus dilakukan karena peluru di Wildlands dipengaruhi gravitasi sehingga melaju secara parabolik. Belajar mengukur jarak menggunakan scope akan sangat membantu Anda.

4. Perintahkan tim untuk terus mengintai musuh
Salah satu kekurangan Wildlands adalah objek baru akan di-render ketika telah berjarak antara 600 hingga 700 meter. Selebihnya, sistem Wildlands hanya menampilkan kontur permukaan dan langit saja. Ini memang menguntungkan dari sisi performa, namun menyulitkan Anda untuk menembak musuh yang berjarak di atas 600 meter.



Meski demikian, ada trik khusus agar Anda masih bisa mengetahui posisi musuh. Pertama, tandai musuh lalu perintahkan tim Anda untuk terus mengintai musuh tersebut. Jika bermain sendirian, Anda bisa gunakan fitur Squad Command. Trik ini berguna agar tanda yang menempel di musuh tidak hilang ketika Anda bergerak ke posisi lebih jauh dari 600 meter.


(MMI)

Motorola Moto M, Si Kelas Menengah yang Elegan dan Andal
Review Smartphone

Motorola Moto M, Si Kelas Menengah yang Elegan dan Andal

1 week Ago

Motorola Moto M menawarkan performa yang baik dalam hal multitasking, serta dalam desain e…

BERITA LAINNYA
Video /