Tokyo Game Show 2016

Kojima: Metal Gear Survive Tidak Sejalan dengan Seri Metal Gear

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 19 Sep 2016 13:07 WIB
tokyo game show 2016
Kojima: Metal Gear Survive Tidak Sejalan dengan Seri Metal Gear
Kojima anggap Metal Gear Survive tidak cocok dihadirkan

Metrotvnews.com: Konami telah memperlihatkan trailer terbaru Metal Gear Survive di Tokyo Game Show 2016. Bagaimana komentar kreator seri game Metal Gear Solid, Hideo Kojima, mengenai game baru Konami tersebut?

Menurut Metal Gear Informer, Kojima sempat memberikan pendapatnya mengenai Metal Gear Survive pada sesi tanya jawab di acara PlayStation TGS Stage di Tokyo Game Show 2016.

Kepada gamer, Kojima mengatakan Metal Gear Survive kurang cocok dihadirkan karena seri Metal Gear sendiri dibuat sebagai seri game dengan unsur politik yang kental. Kojima juga mengatakan bahwa ia tidak terlibat sama sekali dalam pembuatan game tersebut.

"Saya tidak terlibat sama sekali (dalam pembuatan Metal Gear Survive). Namun, menurut saya game tersebut kurang cocok dihadirkan karena Metal Gear merupakan seri game dengan unsur politik yang kental. Saya kira zombie tidak akan hadir di dunia semacam itu," ujar Kojima kepada penggemarnya.

Metal Gear Survive merupakan game action multiplayer terbaru Konami. Sesuai dengan namanya, game tersebut akan menggunakan latar dunia Metal Gear Solid dan menceritakan kejadian setelah runtuhnya motherbase di Metal Gear Solid V: Ground Zeroes.

Game ini juga mendapat kritikan cukup keras di kalangan gamer karena Konami dianggap ingin mendulang uang lebih banyak dari seri game Metal Gear, dengan memaksakan konten yang seharusnya tidak dihadirkan.

Metal Gear Survive akan rilis untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One tahun 2017 mendatang.


(MMI)

Video /