Mobile Legends Punya Karakter Indonesia Baru, Kadita

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 05 Sep 2018 15:37 WIB
game
Mobile Legends Punya Karakter Indonesia Baru, Kadita
Moonton mengumumkan karakter baru yang terinspirasi dari tokoh lokal di Indonesia, bernama Kadita.

Jakarta: Moonton Shanghai Technology mengumumkan karakter baru dalam Mobile Legends bernama Kadita. Karakter baru ini disebut Moonton terinspirasi dari salah satu tokoh legenda di Indonesia, yaitu Ratu Samudera.

"Karakter Kadita ini jadi salah satu bentuk upaya kami dalam melokalkan konten kami, sesuai dengan budaya Indonesia. Kadita menjadi karakter kedua di game Mobile Legends yang terinspirasi dari tokoh lokal. Sebelumnya sudah ada Gatotkaca," ujar Operational Manager Moonton Indonesia Dimaz Wiratama.

Terinspirasi dari Ratu Samudera legenda Indonesia, Kadita disebut Wira memiliki kekuatan terkait dengan air, yang dapat dimanfaatkan untuk membantu pemain dalam menghadapi musuh mereka. Selain karakter lokal, Wira juga menyebut Moontoon akan menghadirkan dukungan untuk pemain lokal dalam bentuk lain.

Moonton berencana untuk mendirikan data center di Indonesia sebagai upayanya untuk mengatasi permasalahan terkait jaringan. Pendirian data center ini diharapkan Moonton dapat menurunkan latensi jaringan ketika pemain mencoba terhubung ke server, sehingga game bisa berjalan dengan lebih mulus.

Wira menyebut saat ini, data center Moonton masih dalam tahap pengujian. Dia masih belum dapat mengonfirmasi waktu peresmian data center tersebut. Selain itu, Moonton juga mengatakan akan mempererat kerja sama dengan operator seluler, agar mereka bisa menghadirkan paket khusus untuk pengalaman bermain lebih baik.

Upaya menghadirkan pengalaman bermain lebih baik juga dihadirkan Moonton dengan mengumumkan mode Speed baru. Moontoon mengklaim bahwa mode ini akan memastikan permainan tetap berjalan lancar meski jaringan internet berada dalam kondisi yang tidak stabil atau kurang memadai.

Tidak aneh jika Moontoon berusaha keras untuk memenangkan hati para gamer Indonesia. Mereka mengaku Indonesia merupakan pasar terbesar game Mobile Legends: Bang Bang, dengan jumlah pemain aktif bulanan sebanyak 50 juta.

Secara global, Moonton mengungkap bahwa game buatannya tersebut memiliki 170 juta pemain aktif bulanan dan jumlah pemain yang terdaftar secara global mencapai lebih dari 200 juta pemain.


(ELL)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.