Review Game

Uncharted: Lost Legacy: Tetap Seru Tanpa Drake

Mohammad Mamduh    •    Senin, 28 Aug 2017 19:22 WIB
gamessonyreview game indonesiaplaystation
Uncharted: Lost Legacy: Tetap Seru Tanpa Drake
Uncharted: Lost Legacy angkat kisah petualangan Chloe Frazer dan Nadine Cross

Metrotvnews, Jakarta: Naughty Dog, pengembang game ternama untuk PlayStation memang sudah menyatakan Nathan Drake pensiun sebagai tokoh utama game mencari harta karun Uncharted. Namun, bukan berarti mereka tidak menciptakan lanjutan seri game tersebut.

Belum lama, mereka secara resmi menghadirkan Uncharted: Lost Legacy, kelanjutan dari cerita yang akan menggambarkan petualangan para teman Nate (panggilan Nathan) saat sang jagoan telah pensiun. Masih banyak kisah kota legenda tersembunyi yang bisa dijadikan target. Seperti apakah petualangan Uncharted: Lost Legacy?

Seperti yang sudah dijelaskan, Uncharted: Lost Legacy tidak lagi menghadirkan Nathan Drake, melainkan Chloe Frazer dan Nadine Ross. Untuk penggemar Uncharted, Anda pasti mengenali Chloe sebagai rekan kerja Nate, sesama pemburu harta karun. Nadine Ross merupakan pemilik perusahaan keamanan swasta Shoreline, yang berseteru dengan Nate di seri keempat, A Thief's End. Chloe dan Nadine kali ini memburu harta karun tanduk Ganesha di tanah India. Seperti biasa, petualangan mereka selalu dihalangi oleh pihak yang memiliki otoritas tinggi, dan kali ini adalah pemberontak India.



Walaupun tanpa Nate, petualangan Uncharted: Lost Legacy tetap asyik dan seru. Chloe sebagai tokoh utama juga punya kemampuan yang tidak kalah dari Nate. Pembawaan cerita membuat pemain langsung beradaptasi dengan permainan. Tidak ada kisah singkat yang menggambarkan alasan Chloe dan Nadine mencari artefak kuno ini. Awal permainan langsung membawa Chloe ke salah satu pasar di India, dan langsung memulai petualangannya. Sistim kontrol akan dijelaskan sembari perkembangan permainan, dan cara seperti ini tidak membuat pemain terganggu dengan tombol apa yang harus ia tekan.

India punya dunia petualangan yang sangat seru. Uncharted: Lost Legacy membawa pemain menjelajah pegunungan Western Ghats yang indah, dan ternyata di sana terdapat kota legenda yang menyimpan tanduk Ganesha. Tidak sepenuhnya mengikuti topografi versi aslinya, dunia permainan memang dirancang agar pemain bisa mengakses reruntuhan yang menyimpan rahasia lainnya, seperti kepingan emas yang atau barang artefak lain yang menarik. Dunia alam yang liar menghadirkan jalan terjal untuk mobil jip yang dibawa, seperti jalan berlumpur atau jembatan yang terbuat dari akar tanaman. 



Mengambil beberapa unsur dari A Thief's End, pemain bisa bertualang ke dengan mobil dalam satu area yang sangat luas. Begitu juga dengan cara bermain, Chloe dan Nadine akan berlari, melompat, memanjat, dan memecahkan teka-teki untuk membuka peti atau ruangan. Hal yang tidak boleh dilupakan adalah banyak sekali pemandangan indah di pegunungan ini. Selain Anda, Chloe juga punya kesempatan untuk merekam foto via ponselnya. Sudah pasti, ponsel yang dipakai adalah Sony Xperia.

Harus diakui, mekanisme permainan Uncharted: Lost Legacy tidak berbeda dengan seri lainnya. Naughty Dog berhasil menyajikan kisah kota legenda yang sangat seru, sehingga Anda bisa melupakan gaya permainan yang repetitif. Fokus pada cerita memungkinkan pemain untuk bertanya-tanya apa yang sebaiknya dilakukan ketika mencapai satu area yang penuh dengan misteri. Begitu juga ketika berhadapan dengan musuh, Chloe diberikan kesempatan untuk melewati area ini dengan melumpuhkan semua musuh secara sunyi, atau menghantam langsung dengan melempar granat dan menembakkan senjata. Informasi tambahannya, tingkat kesulitan cukup tinggi saat Anda mencoba menyelesaikan satu area dengan teknik senyap. 



Tidak ada peningkatan grafis dalam Uncharted: Lost Legacy, jika kita bandingkan dengan A Thief's End. Apa yang ingin ditekankan memang dari segi cerita, dan secara kualitas, grafis yang tampil memang sudah berkelas. Tidak ditekankan untuk cukup realistis, Uncharted: Lost Legacy tetap menyajikan visual yang menunjukkan bahwa ini adalah game yang enak dipandang mata. Hal ini terlihat dari detail lingkungan yang penuh dengan warna hijau, ditambah dengan artefak yang penggambarannya cukup rinci, dan artefak yang muncul tidak hanya lima atau sepuluh.

Uncharted: Lost Legacy juga menyediakan mode multiplayer. Saat saya menjajalnya, langsung terlihat bahwa ini adalah salah satu mode dari Uncharted 4: A Thief’s End. Ya, game ini menyisipkan mode multiplayer dari seri sebelumnya, dan Anda mungkin tidak begitu tertarik untuk memainkannya. Pada dasarnya, apa yang diinginkan gamer terhadap Uncharted adalah cerita utama yang menakjubkan, dan Uncharted: Lost Legacy mampu memenuhi harapan ini.


Kesimpulan

Jam bermain Uncharted: Lost Legacy lebih singkat ketimbang tiga seri sebelumnya. Saya sebenarnya sudah memprediksi ini ketika mengetahui harga yang dipatok akan lebih murah. Namun, Sony mencoba menggoda pemain dengan beberapa bonus, seperti game Jax and Daxter untuk mereka yang membeli edisi pertama game ini. Saya tidak akan membocorkan berapa lama saya berhasil menamatkannya, tetapi saya bisa bilang bahwa jam bermain yang Anda perlukan akan terpangkas hamper setengahnya ketika bermain kisah Nathan Drake sebelumnya.

Uncharted: Lost Legacy tetap menjadi salah satu seri yang mengagumkan. Game ini cocok untuk Anda para penggemar setia Uncharted, dan untuk mereka yang baru pertama kali memainkan franchise ini. Untuk gamer baru, mereka mungkin bakal penasaran dengan empat seri sebelumnya, walaupun pada seri ini tidak dirancang untuk membuat penasaran terhadap masa lalu Chloe dan Nadine.


 
Platform: PlayStation 4
Developer: Naughty Dog
Publisher: Sony Interactive Entertainment
Tanggal Rilis: 23 Agustus 2017
Jenis: Action-Adventure
Situs Resmi: https://www.unchartedthegame.com/en-us/games/uncharted-the-lost-legacy/   

                           

Uncharted: Lost Legacy

 

9,3

  • Gameplay tetap keren
  • Puzzle lebih inovatif 
  • Cerita masih seru walaupun lebih singkat 
  • Mode multiplayer tidak ada yang menonjol



(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

2 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /