Assassin's Creed Origins

Lewat Misi Khusus, Bayek Bisa Punya Senjata Final Fantasy XV

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 23 Dec 2017 19:25 WIB
gamesubisoftassassin creed
Lewat Misi Khusus, Bayek Bisa Punya Senjata Final Fantasy XV
Anda bisa dapatkan konten Final Fantasy XV di Assassin's Creed Origins

Jakarta: Ubisoft baru saja mengumumkan konten baru untuk Assassin's Creed: Origins. Konten tersebut merupakan kolaborasi dengan Square Enix dan menghadirkan senjata serta mount dari Final Fantasy XV.

Konten ini hanya bisa didapatkan dari misi khusus bernama A Gift From The Gods yang sudah bisa dimainkan hari ini.

Dalam misi tersebut Bayek melihat sosok meteor jatuh di dekat reruntuhan di Mesir Kuno. Setelah melakukan investigasi, Bayek diminta untuk memecahkan misteri makam rahasia di dekat tempat jatuhnya meteor tersebut.

Setelah memecahkan teka-teki, Bayek kemudian menyaksikan sosok Ardyn dari Final Fantasy XV yang muncul dengan Bahamut yang melemparkan pedang ke tanah.



Ardyn langsung menghilang, namun beberapa senjata yang dilemparkan oleh Bahamut masih tertinggal dan senjata tersebut yang diambil oleh Bayek.

Di akhir misi Bayek akan mendapatkan tiga item yaitu sebuah pedang bernama Ultima Blade, tameng bernama Ziedrich, dan mount bernama Kweh.

Sebelumnya, Square Enix juga sudah mengadakan kolaborasi dengan Ubisoft dengan menghadirkan Assassin's Creed Festival ke Final Fantasy XV.

Dalam sebuah misi khusus, Anda akan bermain sebagai Noctis yang berperan sebagai seorang assassin. Noctis juga bakal mendapatkan kostum baru, yaitu baju khas Assassin.

Menariknya, Noctis juga akan memiliki kemampuan layaknya seorang assassin. Kemampuan unik tersebut terdiri mulai dari memanjat bangunan tinggi dengan lincah, menyelinap, menerkam musuh diam-diam menggunakan hidden blade, bahkan hingga melakukan 'leap of faith'.




(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.