GTA 6 Bakal Kembali ke Vice City, Benarkah?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 06 Mar 2018 18:15 WIB
games
GTA 6 Bakal Kembali ke Vice City, Benarkah?
Gameplay di GTA Vice City.

Jakarta: GTA V masih menjadi salah satu game yang populer Rockstar yang masih terus mendapatkan pembaruan. Kini beredar rumor yang menjelaskan GTA 6 disebut akan rilis pada 2022.

Dikutip dari VG24/7, rumor ini berasal dari akun YouTube bernama The Know yang beberapa waktu lalu berhasil memberikan bocoran game Dark souls 3 dan terbukti benar. Akun tersebut mengatakan mendapatkan informasi dari orang dalam Rockstar tentang GTA terbaru.

Beberapa rumor yang diunggah oleh akun tersebut menyebutkan bahwa GTA 6 akan mengambil dua latar lokasi yang berbeda, pertama adalah di Amerika Selatan, dan kedua di Vice City atau kota Miami yang dimodifikasi dalam seri GTA terdahulu, GTA Vice City.

Rumor tersebut juga mengatakan GTA 6 akan hadir dengan tokoh protagonis perempuan. Ini menarik perhatian karena selama ini belum pernah dilakukan Rockstar.

Namun, belum diketahui apakah tokoh protagonis ini hanya satu atau akan mengusung lebih dari satu tokoh protagonis yang bisa dimainkan seperti GTA V. Informan dalam Rockstar yang dikutip oleh akun The Know juga menyebutkan GTA 6 akan dirilis tiga hingga 4 tahun mendatang.

Akun The Know sendiri tidak menyebutkan apakah pemakaian kota Vice City sebagai latar permainan akan memiliki kaitan cerita dengan tokoh protagonis utama GTA Vice City bernama Tommy Vercetti yang mengusung tahun 1980-an.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak Rockstar terkait rumor tersebut. Mereka sedang sibuk bersiap merilis Red Dead Redemption 2 di bulan Oktober nanti.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.