Wakil Indonesia Siap Bertarung di Ajang LoL Garena All-Star

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 17 Nov 2016 16:50 WIB
esport
Wakil Indonesia Siap Bertarung di Ajang LoL Garena All-Star
Enam pemain yang akan berlaga di Garena All-Star

Metrotvnews.com: Indonesia mengirimkan perwakilannya ke ajang Garena All-Star. Sebanyak 6 pemain League of Legends terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang kompetisi tingkat internasional yang diadakan di Ho Chi Minh City, Vietnam pada tanggal 17 hingga 20 November ini.

Keenam orang tersebut adalah Ruben "rubeN" Sutanto, Yehezkiel Patric "Phoenix" Parmonangan Siagian, Vinh Thanh "Beyond" Truong, Kenny "Chupper" Marcellino, Frendy "FiddleOP" Guo dan Johan "Heidingdong" Santoso. Keenam pemain tersebut dipilih oleh para pemain League of Legends dari seluruh Indonesia melalui voting terbuka yang diadakan Garena Indonesia pada bulan September dan Oktober lalu.

Pihak Garena Indonesia mengatakan, keenamnya tidak dipilih hanya berdasarkan popularitas saja. Enam orang tersebut merupakan pemain yang memiliki kemampuan serta jam terbang tinggi di dunia kompetitif League of Legends di Indonesia. Bahkan keenamnya juga masih menjadi anggota dari tim-tim League of Legends terbaik Indonesia dan pernah berlaga di ajang League Garuda Series (LGS).



Untuk mempersiapkan laga internasional kali ini, keenamnya telah mempersiapkan diri dengan baik. Dua minggu sebelum ajang Garena All-Star, enam pemain ini berlatih selama delapan jam sehari dan dibimbing langsung oleh Lee In-cheol, pelatih League of Legends profesional dari Korea Selatan.

Tim Indonesia All-Star berangkat menuju Vietnam untuk bertanding melawan 5 tim yang mewakili 5 wilayah League of Legends di Asia Tenggara yaitu Thailand, Vietnam, Singapura, Malaysia dan Filipina. Keenam tim ini memperebutkan satu tiket menuju event IWC All-Star 2016 di Barcelona pada bulan Desember mendatang.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.