Modder Bakal Hadirkan Red Dead Redemption 2 via GTA V di PC

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 21 Mar 2017 11:56 WIB
games
Modder Bakal Hadirkan Red Dead Redemption 2 via GTA V di PC
Red Dead Redemption bakal dihadirkan di PC melalui GTA V

Metrotvnews.com: Beberapa bulan yang lalu Rockstar mengumumkan game terbarunya yaitu Red Dead Redemption 2.

Sayangnya, game tersebut hanya baru dikonfirmasi akan dirilis untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Sementara versi PC masih belum mendapatkan kepastian perilisannya. Kemungkinan besar game ini memang tidak akan dirilis di PC seperti Red Dead Redemption pertama yang hanya dirilis untuk PlayStation 3.

Melihat hal tersebut modder GTA V mulai bergerak. Baru-baru ini sekumpulan modder mengumumkan proyek Red Dead Redemption V, yaitu proyek mod ambisius yang mengubah GTA V menjadi sebuah game mirip Red Dead Redemption.

Menurut GTA Forums, proyek ini masih baru dikerjakan dan baru berupa konsep. Namun pihak modder telah membocorkan screenshot yang memperlihatkan sebuah map baru bernuansa Red Dead Redemption.

Mod ini juga rencananya akan hadir dengan fitur multiplayer. Dengan demikian, pemain tidak hanya bisa menjelajahi dunia GTA V bernuansa Red Dead Redemption. Mod diperkirakan hadir pada pertengahan tahun 2017 mendatang dalam bentuk map. Sementara konten tambahan akan meluncur kemudian.

Red Dead Redemption sendiri merupakan game action open-world yang menggunakan latar belakang dunia koboi. Game yang dirilis pada tahun 2010 untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 ini sempat menjadi game favorit karena menyajikan gameplay unik dan nuansa yang berbeda dengan game lainnya pada saat itu.

Seperti Ubisoft dengan game The Division, Rockstar mungkin saja bisa berubah pikiran. Namun, jika Red Dead Redemption 2 memang akan dirilis di PC, kehadirannya dipastikan akan terlambat, seperti GTA V.


(MMI)