ROG Masters 2017

Kalahkan Recca Esports, Akara Juara Nasional ROG Masters 2017

Mohammad Mamduh    •    Minggu, 17 Sep 2017 22:20 WIB
gameasusesport
Kalahkan Recca Esports, Akara Juara Nasional ROG Masters 2017
Akara jadi juara nasional ROG Masters 2017

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim profesional Counter Strike: Global Offensive Akara berhasil menjadi juara pertama kompetisi nasional ASUS ROG Masters 2017.

Kemenangan diraih Akara setelah berhasil mengalahkan tim favorit Recca Esports dengan skor akhir 2-1. Dengan demikian, Akara berhak mendapatkan hadiah Rp50 juta, sementara Recca masih bisa membawa pulang hadiah Rp7,5 juta.

Babak final CS:GO ini sangat ketat. Recca Esports sendiri memang menjadi favorit karena mereka beranggotakan pemain yang sudah sering menyicipi podium. Mengusung sistem Best of 3, kedua tim ini berhadapan di tiga map: Cobblestone, Cache, dan Inferno. Ketiga map ini mengharuskan tim yang berada di sisi Terrorist memasang bom untuk memenangkan ronde.

Recca sendiri memang cukup mendominasi di awal permainan, Lewat dua pemain Roseau dan Xcurrate, Recca membuktikan jam terbang mereka yang lebih tinggi. Di sisi lain, Akara yang namanya belum banyak didengar gamer, mencoba membuktikan bahwa mereka bukan tim sembarangan. Map Cobblestone dimenangkan Recca Esports dengan skor 16-11.

Sementara di map kedua Cache, Akara kembali bangkit berkat salah satu pemainnya, Tsukamoto, yang sangat ahli menggunakan senapan runduk. Konsentrasi yang meningkat membuat daya gedor mereka semakin kuat. Di sisi lain, Recca tampak tidak mengubah strateginya, walaupun telah mengetahui Akara yang mulai berada di atas angin. Akara menang dengan skor 16-12.



Skor yang sama mengharuskan kedua tim kembali berhadapan di map ketiga, Inferno. Tim Recca tampak kehilangan konsentrasi dan semangat, sementara Akara tetap konsisten baik ketika menjadi Counter-Terrorist maupun Terrorist. Recca Esports terlihat sulit membendung serangan Akara, begitu juga ketika harus mempertahankan titik serang. Akara dipastikan naik podium dengan skor 16-7.

Selain mendapatkan uang Rp50 juta, Akara juga menjadi wakil Indonesia untuk bertanding dalam kompetisi ASUS ROG Masters Asia Pasifik di Filipina tanggal 20 Oktober.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.