Telkomsel Gelar Kompetisi Game IGC 2018

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 07 Mar 2018 09:35 WIB
telkomsel
Telkomsel Gelar Kompetisi Game IGC 2018
(Ki-Ka) CEO SingTel International Arthur Lang ,Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta ,Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston dan Direktur Utama Metranet Widi Nugroho saat konferensi pers Indonesia Games Championship 2018 di Ja

Jakarta: Telkomsel mengumumkan pembukaaan registrasi untuk kompetisi esport mereka yang kini memasuk tahun kedua, Indonesia Games Championship (IGC) 2018.

Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston menyatakan bahwa digelarnya ajang kompetisi esport tahun ini bertujuan untuk mewadahi komunitas gamer di Indonesia yang semakin besar, termasuk dalam ekosistem digital entertainment lifestyle.

"Telkomsel ingin terlibat dengan industri game yang dipenuhi dengan generasi milenial. Ini menjadi alasan penting bagi kami mengadakan acara seperti IGC ini," ungkap Alistair.

Pada kompetisi esport Telkomsel tahun ini, diungkapkan bahwa operator yang khas dengan warna merah ini ingin bisa menggaet minat lebih dari 15.000 peserta serta pengunjung sehingga bisa menjadi acara turnamen esport terbesar di Indonesia.

Angka tersebut meningkat dibandingkan kompetisi tahun lalu, yang disebutkan Telkomsel berhasil menarik minat 13.000 perserta dan pengunjung di enam kota besar di Indonesia. Untuk IGC 2018 Telkomsel menyediakan lebih banyak game untuk dikompetisikan.

Pertama dari kategori game mobile ada Mobile Legends, Arena of Valor (AOV), Vainglory, dan LINE Let's Get Rich. Kedua pada kategori game PC Telkomsel membuat kompetisi DOTA 2. Jadi diprediksi akan banyak sekali gamer yang tertarik untuk bertanding maupun menyaksikannya.

Pendaftaran kualifikasi nasional mulai dibuka sejak tanggal 6 Maret 2018 lewat situs https://igc.duniagames.co.id. Untuk pertandingan babak kualifikasi nasional akan digelar secara online pada bulan Maret dan April 2018.

Nantinya, delapan tim terbaik di masing-masing game akan melaju ke babak kualifikasi tingkat nasional untuk saling berhadapan memperebutkan juara grand final pada tanggal 20-22 April 2018 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta. Peserta akan memperebutkan hadial total Rp600 juta.

Telkomsel mengungkapkan juga akan mengundang juara tahun lalu untuk bertanding dengan tim profesional berskala internasional yang diundang khusus maupun finalis online qualifier untuk wilayah Asia Tenggara. Tidak hanya kompetisi esport, acara tersebut juga akan berisi perlombaan cosplayer dan hiburan lainnya.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.