Segera Meluncur, Apa Bagusnya Speed Drifters dari Garena?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 15 Jan 2019 17:28 WIB
gamesgarena
Segera Meluncur, Apa Bagusnya Speed Drifters dari Garena?
Eldwin Pradipta selaku Project Manager Speed Drifters di Indonesia. (Indogamers)

Jakarta: Beberapa waktu lalu, Garena Indonesia mengumumkan rencana untuk merilis game balapan mobile pertama mereka yang berjudul Speed Drifters.

Menjelang hari peluncurannya, Garena Indonesia kini memberikan sedikit bocoran mengenai fitur yang akan dihadirkan di game Speed Drifters. Dari fitur-fitur ini, Anda bisa mendapatkan sedikit gambaran mengenai gameplay yang disajikan.

Fitur pertama adalah kehadiran mode Ranked. Mode ini memberikan gameplay kompetitif antarpemain Speed Drifters. Mode Ranked nantinya hadir di dalam dua mode permainan yaitu solo speed dan team item.

Pada mode team item, setiap tim terdiri oleh tiga pemain yang berlomba untuk mendapatkan posisi tertinggi selama balapan. Posisi di putaran terakhir balapan menjadi penentu poin yang dikumpulkan dan diakumulasi tim dalam kejuaraan.

Fitur kedua adalah Married System. Dengan fitur itu, para pemain bisa mencari pasangan dan berbagi item in-game dengan pasangan di dalam game tersebut. Fitur ketiga yaitu Music In-Game, memungkinkan pemain untuk bisa memainkan game Speed Drifters sambil mendengarkan musik favorit dari perangkat masing-masing.

Pada fitur keempat, ada mode Rest Area yang menyediakan berbagai misi selain balapan, seperti mini games tebak gambar dan menjelajahi pulau yang bisa dilakukan bersama pemain lain sambil diabadikan dalam foto.

Terakhir, ada kustomisasi karakter. Pemain game Speed Drifters bisa melakukan kustomisasi pada tampilan wajah serta pakaian yang digunakan. Pemain juga bisa memilih beragam jenis aksesori.


(ELL)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.