Lembaga Internasional Amerika dan Eropa Mulai Bahas Loot Box

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 18 Sep 2018 11:13 WIB
gameselectronic arts
Lembaga Internasional Amerika dan Eropa Mulai Bahas Loot Box
Ilustrasi loot boxes.

Jakarta: Perseteruan pemerintah Belgia dengan Electronic Arts (EA) terakit loot box mulai mengundang perhatian internasional.

Dikutip dari CNET, 16 badan regulasi dan pengawasan terkait perjudian baru saja menandatangani kesepakatan untuk mencari definisi jelas terkait konten game dan konten perjudian seperti yang dibahas dari loot box.

16 badan tersebut didominasi oleh 15 badan dari Eropa, dan satu lagi adalah Washington State Gambling Commission. Mereka akan mencari penjelasan fitur perjudian yang ditemukan dalam beragam bentuk di video game.

Dalam pernyataan yang diberikan oleh Gambling Commission Inggris, mereka akan membahas kontroversi yang berputar di sekitar fitur loot box, game kasino, dan penggunaan tema perjudian dalam konten game yang ditujukan untuk anak-anak.

Di awal tahun ini, Environment and Communications References Committee Australia juga melakukan penelusuran terakit fitur loot box dan kemarin menyatakan bahwa loot box adalah bentuk perjudian yang belum diregulasi.

Komisi internasional yang terdiri dari 16 badan tersebut menyatakan telah memanggil seluruh perusahaan pembuat game untuk berdiskusi dengan mereka untuk menyajikan bentuk konten yang tepat dan khususnya tidak akan bisa diakses oleh anak-anak.

Minggu lalu, pemerintah Belgia telah menyatakan akan melakukan investigasi terhadap EA atas fitur loot boxes mereka yang hingga saat ini tidak dihapuskan dari game buatannya.

Pemerintah Belgia menyatakan siap mengajukan tuntutan tindakan kriminal kepada EA karena melanggar peraturan pemerintah setempat.


(MMI)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

1 day Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.