Tepati Janji, EA Siapkan C&C Remastered

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 15 Nov 2018 18:33 WIB
Tepati Janji, EA Siapkan C&C Remastered
Remastered Command & Conquer dan Red Alert.

Jakarta: Janji Electronic Arts (EA) untuk menghadirkan versi remastered dari franchise lawas Command & Conquer (C&C) dan Red Alert ternyata ditepati. EA mengumumkan hal ini melalui situs resminya.

Creative Director & Producer EA Jim Vessella menilai, penggemar franchise ini sangat menantikan hadirnya game tersebut dalam bentuk PC. Hari ini, proses pembuatan versi remastered C&C dan Red Alert akan dimulai.

Vessella menyatakan bahwa mereka akan menciptakan versi remastered untuk seluruh seri dan expansion pack Red Alert serta C&C: Tiberian Dawn. Untuk mengerjakan C7C Remastered, mereka bahkan mengajak developer lama dari game tersebut yaitu studio Petroglyph Games .

Vessella menjelaskan, studio game tersebut berisi developer veteran dari studio Westwood yakni pengembang asli franchise C&C pada tahun 1995. Studio Westwood kemudian diakuisisi EA walau akhirnya studio itu ditutup.

Disebutkan juga bahwa C&C dan Red Alert versi remastered akan hadir dalam kualitas grafis 4K. EA menggandeng Lemon Sky Studios untuk merombak tampilan grafis game menjadi kualitas 4K.

Sayangnya, dalam blog yang ditulis oleh Vessella itu tidak disebutkan perkiraan waktu peluncuran dari versi remastered dari game legendaris itu. Setidaknya, penggemar tidak harus kecewa hingga sakit hati atas pengumuman EA pada E3.

Di ajang E3 2018 EA mengumumkan bahwa mereka akan merilis game C7C: Rivals, game RTS (Real Time Strategy) untuk perangkat mobile. Penggemar mengaku kecewa karena mereka merindukan game C&C dalam versi PC.
(ELL)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.