Far Cry Arcade, Satu Alasan Wajib Main Far Cry 5

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 07 Mar 2018 11:24 WIB
gamesubisoft
Far Cry Arcade, Satu Alasan Wajib Main Far Cry 5
Far Cry Arcade menyediakan game dengan arena permainan atau map yang menggunakan karya dari setiap gamer yang menggunakan fitur map editor.

Jakarta: Jelang rilis tanggal 27 Maret 2018 nanti, Ubisoft terlihat sangat totalitas memoles game Far Cry 5. Salah satu mode terbaru yang dihadirkan dalam game tersebut adalah Far Cry Arcade.

Mode permainan ini tidak hanya menyediakan sandbox untuk gamer bermain bersama hingga 12 orang lain dalam mode PvP, tetapi juga menawarkan mode map editor. Ya, gamer bisa membuat arena permainan Far Cry sendiri dan berbagi serta memainkannya bersama pemain lain.

Dalam video Far Cry Arcade Mode yang dipresentasikan oleh Ubisof lewat video yang mereka unggah di YouTube hari ini terlihat map editor yang disediakan sangat detil sehingga telrihat kompleks.

Namun, tim Ubisoft menjanjikan antarmuka map editor tersebut tidak akan sulit. Ubisoft juga menyebutkan sudah menyiapkan 7.000 aset elemen yang bisa digunakan dalam map editor. Aset tersebut berasal dari game mereka yang lain mulai dari Assassin's Creed Unity, Assassin's Creed IV: Black Flag, Watch Dogs, Far Cry 4, Far Cry Primal, dan tidak ketinggalan Far Cry 5.



Setelah menyelesaikan map editor pemain bisa memilih beberpaa mode permainan atau pertarungan yang akan diimpementasikan di dalam game tersebut. Ubisoft sendiri sudah menyiapkan gamification reward yang bisa digunakan dalam mode multiplayer di Far Cry Arcade.

Melihat langkah ini, strategi Ubisoft untuk lebih menjangkau komunitas gamer lewat update ketimbang merilis game terbaru tampak sangat menjanjikan. Para pecinta seri Far Cry akan mendapatkan kesempatan merasakan sendiri pengalaman sebagi kreator dan mengembangkan permainan tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa beberapa waktu lalu Ubisoft menyatakan tidak akan sering merilis game baru mulai tahun ini

Far Cry 5 sendiri disebut sebagai salah satu game pertama yang menggunakan teknologi AI atau kecerdasan buatan Commit Assisstant proyek Ubisoft La Forge yang akan membersikan bug secara otomatis.

Meskipun belum dirilis tapi Ubisoft menyatakan bahwa game ini akan memiliki karakter NPC dengan AI yang lebih pintar dan memiliki naluri ala manusia setiap mengambil tindakan serta Ubisoft sudah menyiapkan tiga DLC untuk Far Cry 5.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.